Galang Hendra Menuai Pujian Dari Rossi Pasca Menang WSSP300 Brno !!

Galang Hendra dan Valentino Rossi

BMSPEED7.COM Pujian Rossi Untuk Galang Hendra – Pemirsa, pada tanggal 10 Juni 2018 lalu Galang Hendra Pratama sukses menjuarai balapan World Super Sport 300 (WSSP300) Brno,Ceko. Ini merupakan kali pertama pembalap Indonesia balapan di WSSP300 sekaligus kemenangan perdana bagi Galang Hendra Pratama yang saat ini membela tim MotoX Racing.

Praktis kemenangan Galang Hendra langsung membuat heboh warganet karena dengan keterbatasan motor yang ia kendarai (Yamaha YZF-R3) bisa mengalahkan motor dengan spek diatasnya semisal Honda CBR500, KTM RC390R dan Ninja 400.

Bahkan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi turut memberikan pujian. Pembalap juara Dunia 9 kali tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya. Kita tahu bahwa Galang Hendra Pratama sempat menjadi murid Rossi pada program Yamaha VR46 Master Camp yang diadakan pada bulan Juli dan September 2016 silam. Program tersebut dimaksudkan untuk mengasah skil balap dan latihan fisik.

Galang Hendra yang pada saat itu masih berumur 17 tahun (2016) dilatih balap flat-track di treknya Rossi, Motor Ranch VR46  dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan juga di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang dibuat di Indonesia oleh putra bangsa.

Dalam hal ini, Galang Hendra yang merupakan binaan Yamaha Indonesia melakukan latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap Moto2 dan Moto3. Kondisi pelatihan ini yang terbukti membuat skill balap Galang Hendra semakin terasah dan termotivasi untuk berprestasi lebih baik.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Valentino Rossi.

Last,seri lanjutan WorldSSP300 akan digelar kembali di Misano, Italia pada tanggal 6-8 Juli 2018 mendatang. Ayo dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan “Merah Putih Semakin Di Depan”.

Galang Hendra Pratama MotoX Racing
Galang Hendra WSSP300 2018 Donington, Inggris

Baca Juga :

  1. Hasil Race WSSP300 Brno 2018, Galang Hendra Juara Lagu Indonesia Raya Berkumandang!
  2. Keren, Galang Hendra Didaulat Sebagai Pembalap Terbaik – Otomotif Award 2018
  3. Galang Hendra Resmi Membalap Bersama Tim MotoX Racing di WSSP300 2018
  4. Galang Hendra Tampil Ngejoss di Tes Pramusim WSSP300 Aragon
  5. Galang Hendra Sabet Posisi Ke-6 FP2 WSSP300 2017, Top Speed Terbaik Bro!
  6. Galang Hendra, Sang Juara WSSP300 Jerez Menyapa Indonesia!
  7. Semakin Didepan, Yamaha Sabet 10 Penghargaan Otomotif Award 2018!
  8. Semakin Di Depan, Batik Khas Indonesia Dipakai Pembalap WorldSBK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*