Jualan Kurang Moncer, AHM Stop Produksi Honda Spacy FI…




Resmi, Honda Spacy di Suntik Mati! (Iwanbanaran)

BMSPEED7.COM – Honda Spacy sebenarnya sudah lama digosipkan akan di stop produksi atau bahasa kerennya suntik mati. Namun info resminya baru diperoleh tahun ini lewat pejabat AHM yang mengkonfirmasi bahwa Honda Spacy kini tidak lagi diproduksi didalam negeri.

“Betul, per April lalu,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya kepada KOMPAS.com, Senin (14/5/2018).
Satu alasan pasti kenapa PT.Astra Honda Motor (AHM) mantap dalam menghentikan produksi Honda Spacy yakni jualannya kurang moncer pemirsa….
Yaps,berdasarkan data yang dihimpun Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) via Kompas,penjualan Honda Spacy memang tidak sekencang motor matic Honda lain yang tiap bulannya menduduki 10 besar penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Penjualan Honda Spacy pada tahun 2016  tercatat 6.170 unit,kemudian ditahun 2017 angkanya merosot menjadi 5.042 unit. Dan ngenesnya pada tahun ini pemirsa…motor dengan fitur helm-in tersebut hanya hanya laku terjual pada Januari sebanyak 33 unit. Sungguh angkanya bagaikan bumi dan langit kalau dibandingkan dengan Honda BeAT bahkan Honda Vario 110.

 

Lantas apa gantinya Honda Spacy setelah resmi disuntik mati? sejauh ini belum ada pemirsa,bagi konsumen Honda yang berniat meminang motor matic untuk saat ini tersedia Honda BeAT series,Vario Series,Scoopy Fi dan PCX Lokal.
Bagaimana dengan suku cadang Honda Spacy setelah resmi disuntik mati? Honda AHM menjamin ketersediaan spare part alias suku cadang hingga 7 tahun kedepan.

“Kami menyesuaikan dengan tren perkembangan kebutuhan konsumen sehingga Spacy tidak kami produksi, namun kami menjamin semua perawatan dan suku cadang sampai tujuh tahun ke depan,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya kepada KOMPAS.com, Senin (14/5/2018).

Last,Honda Spacy hadir pada tahun 2011 silam sebagai produk global, motor ini menjadi motor yang digemeri oleh pecinta matik lantaran motor ini mempunyai riding position yang nyaman dan menawarkan akomodasi lebih bagi penggunanya. Namun seiring perjalanan Honda Spacy menajdi anak tiri,Kenapa? karena motor ini tidak ada pembaruan layaknya skutik Honda pada umumnya yang mennyebabkan sepinya minat konsumen untuk membeli Honda Spacy. Dan puncaknya pada April 2018 AHM resmi stop produksi Honda Spacy Fi. Selamat tinggal Honda Spacy….

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*