Mantap, Podium 1, 2, & 3 Disapu Pembalap AHRT – ARRC AP250 Australia 2018




Rheza Danica (Astra Honda Racing Team)

BMSPEED7.COM – pada gelaran Asia Road Racing Championship Auatralia 2018, 3 pembalap Indonesia dari  Astra Honda Racing Team (AHRT) menyapu podium 1,2 dan 3 dikelas AP250 Race 2 yang digelar pada Minggu (22/4/2018) disirkuit The Bend Motorsport Park.

(Baca : Jadwal ARRC 2018 Sudah Diumumkan, Balapan Mulai Di Thailand!)

3 pembalap tersebut adalah Rheza Danica, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya. Ini merupakan kali kedua AHRT melakukan sapu bersih podium di kelas Asia Production 250cc (setelah pada 2017, saat putaran di Sirkuit Sentul). Rheza kini juga memimpin klasemen sementara setelah meraih dua kemenangan pada akhir pekan ini. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi keenam. Irfan Ardiansyah tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan 10 dan mengalami patah tulang di paha kiri.


Di kelas AP250, Rheza mencatat waktu putaran yang tidak bisa diikuti para pesaing, dan akhirnya mencatat kemenangan keduanya di Australia. Mario dan Awhin sempat turun ke posisi ke-14 dan ke-15 pada lap pertama setelah bersenggolan dengan pebalap lain. Namun, mereka bisa kembali dan masuk ke posisi podium pada enam atau lima putaran terakhir. Mario berada di posisi ke-2 dan Awhin di posisi ke-3 ketika bendera merah berkibar, dua putaran sebelum finis.

Setelah putaran di Australia, Rheza menjadi pemimpin klasemen dengan 73 poin, diikuti Mario di posisi kedua dengan 66 poin dan Awhin di posisi kedelapan dengan 31 poin.

Bendera merah kembali berkibar di kelas SS600, saat balapan berjalan empat putaran, menyusul kecelakaan yang dialami Irfan Ardiansyah di tikungan 10, ketika dia berada di urutan keempat. Pebalap muda Indonesia ini dibawa ke Royal Adelaide Hospital dan didiagnosis mengalami patah tulang paha kiri.

Dokter akan melakukan tes lebih lanjut dalam beberapa jam ke depan, untuk menentukan tindakan selanjutnya dan kapan pebalap AHRT ini akan dioperasi. Andi Gilang finis di urutan ke-6 yang merupakan hasil terbaiknya sejauh ini. Gilang kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin, sementara Irfan di posisi ke-16 dengan 9 poin.

Last,selamat yak buat pembalap AHRT yang sudah mengahrumkan nama Indonesia di Dunia balap, tentu kita berharap pada putaran ketiga Asia Road Racing Championship akan digelar di Suzuka, Jepang, pada 2-3 Juni dapat mencetak prestasi terbaik.

(Kika) Mario,Rheza & Awhin (Astra Honda Racing Team)

Hasil Race 2 AP250 ARRC Australia 2018

Asia Road Racing Championship

Pernyataan Rheza Danica

“Alhamdulillah, balapan kedua ini berjalan dengan bagus. Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, Astra Honda Racing Team, semua sponsor, serta mekanik dan kru yang memberikan setting motor dan masukan terbaik untuk saya. Tidak lupa, terima kasih pada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya. Sejak start, saya mencoba fokus untuk membuat jarak dengan pebalap lain. Saya mencatat waktu putaran yang konsisten dan bisa memimpin balapan hingga finis.”

Pernyataan Mario Suryo Aji

“Alhamdulillah, hari ini saya berhasil meraih podium kedua, seperti pada balapan pertama. Balapan kedua berjalan lebih menantang dibanding kemarin. Di tikungan 1 selepas start, saya berusaha menempel pebalap di depan dan bertahan di posisi kedua, tetapi ada pebalap lain yang memaksa melakukan overtake. Saya sempat tercecer di urutan ke-14. Saya mencoba untuk tetap tenang dan fokus agar bisa mengejar pebalap di depan. Pada lap keempat atau kelima, saya sudah berada di posisi kedua dan bertahan hingga finis. Sebenarnya saya ingin mengejar Rheza, tetapi sejak lap pertama dia sudah lepas. Saya harus puas di posisi kedua. Banyak yang harus dipersiapkan untuk putaran berikutnya. Terima kasih kepada keluarga dan warga Indonesia yang sudah memberikan dukungan.”

Pernyataan Awhin Sanjaya

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya bisa naik podium dengan finis di urutan ketiga, sama seperti hasil saat kualifikasi. Selepas start, saya dan Mario sempat out di tikungan pertama dan kehilangan banyak posisi. Saya berusaha keras, lap demi lap, dan akhirnya masuk di posisi tiga besar. Saya berhasil mempertahankannya sebelum bendera merah berkibar. Alhamdulillah saya bisa naik podium bersama rekan satu tim.”

About Mas Muslim 1641 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*