Ini Alasan Yamaha Membuka Kelas Baru Aerox 155 di Yamaha Cup Race (YCR) 2018






Itu yang pakai kemeja Yamaha bapak M.Abidin selaku GM After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

 

BMSPEED7.COM – Yamaha Cup Race (YCR) 2018 seri perdana sukses digelar di sirkuit IMI Pancing, Medan,Sumatera Utara. (31 Maret-1 April 2018). Yang menarik dari gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 adalah adanya kelas baru yakni Yamaha Aerox 155 Cup Community. Sesuai namanya kelas baru tersebut diperuntuhkan untuk komunitas Yamaha Aerox 155 untuk saling mengasah skill balap diarena sirkuit.

(Baca : Yamaha Buka Kelas Baru Aerox 155 Cup Community di Yamaha Cup Race (YCR) 2018)

Nah,mengenai dibukanya kelas baru Yamaha Aerox 155 Cup Community di Yamaha Cup race 2018 Yamaha punya alasan tersendiri nih pemirsa

M.Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Adapun yang menjadi alasan kita untuk membuka kelas ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handlingnya,“ ujar M.Abidin yang hadir langsung di YCR 2018 Medan.

Lebih lanjut M,Abidin berharap dengan dibukanya kelas baru Yamaha Aerox 155 Cup Community di Yamaha Cup Race 2018 para komunitas Yamaha Aerox dapat mengenal dunia balap

“Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa,” tambah M.Abidin.

Dimaz Prings,salah satu rider Yamaha Aerox 155 dikelas Yamaha Aerox 155 Cup Community yang meraih podium terbaik dari Asic Sentral Yamaha Medan mengungkapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang sudah memberikan wujud apresiasi terhadap komunitas Yamaha Aerox di Tanah Air.

“Terima kasih khususnya buat  Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc,“ ujar Dimaz Prings

Rey Ratucore Saat Memberikan Pelatihan Balap kepada Komunitas Yamaha Aerox 155

Sekedar informasi,sebelum para rider Yamaha Aerox 155 terjun disirkuit dievent YCR 2018,lebih dulu para rider mengikuti coaching clinic dari pembalap Yamaha Indonesia,Rey Ratukore untuk mengetahui dasar-dasar ilmu balap. Oh ia,sehubungan perfoma mesin Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura yang bertipe free-flow. Bahan full stainless lebih efektif dalam melepas panas. Alhasil, sangat menunjang power di putaran atas. Disamping itu pula, dukungan Ban IRC yang dirancang dengan kompon khusus sehingga kinerja kompon maksimal dalam menu 8 lap. Termasuk helm NHK yang ikut mensupport.

(Baca :Ini Dia Jadwal Yamaha Sunday Race 2018 dan Yamaha Cup Race 2018 )

 

About Mas Muslim 1687 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*