Yamaha Buka Kelas Baru Aerox 155 Cup Community di Yamaha Cup Race (YCR) 2018




BMSPEED7.COM – beberapa hari yang lalu sudah saya terbitkan artikel lokasi dan jadwal Yamaha Cup Race (YCR) 2018. Nah,kali ini ada kabar dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwasanya pabrikan yang terkenal dengan produk Maxi Yamaha itu telah mengumumkan pembukaan kelas baru di Yamaha Cup Race 2018 yakni Yamaha Aerox 155 Cup Community .

(Baca : Simak Nih Jadwal Yamaha Cup Race (YCR) 2018)

Dengan demikian,ada 9 kelas yang diperlombakan pada ajang balap one make race terbesar di Tanah Air ini yang mana 6 kelas utama yaitu Moped 150cc TU Seeded *FI (YCR 1), Moped 125cc TU Seeded *FI (YCR 2), Moped 150cc TU Novice A (YCR 3), Moped 125cc TU Novice A (YCR 4), Moped 150cc Std TU Novice B (YCR5) dan Moped 125cc Std TU Novice B (YCR 6). Kemudian 3 kelas supporting race, yaitu Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR 7), Matic Std 125cc Pemula (YCR 8) dan Sport 2T Std 135cc Open (YCR9).


Menariknya adalah kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community ini dikhususkan untuk komunitas Yamaha Aerox. Ini merupakaan apresiasi PT. YIMM untuk komunitas. Mereka diajak untuk lebih mengenal kompetisi balap. Ada misi edukasi racing dan safety-riding. Pastinya, kelas ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Persaingan diantara para rider yang terpilih akan menjadi persaingan positif bagi teman-teman komunitas.

M.Abdin,GM Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Di musim 2018, komunitas kami berikan kesempatan ikut di kelas Aerox 155 Cup Community. Ini menjadi ajang pembuktian MAXI model Yamaha di ajang balap nasional,”

Oh iya,sebelumnya para komunitas Yamaha Aerox 155 yang ingin gabung di YCR 2018 sudah mengikuti aktivitas pembinaan melalui coaching-clinic oleh Rey Ratukore sebagai mentor. Rey yang fokus di balapan Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Sport 250 cc akan membagi ilmunya kepada para pembalap muda yang berusia 16 tahun ke bawah (kelas YCR5 dan YCR6).

Sekedar informasi,Yamaha Cup Race 2018 yang kini sudah memasuki usia 30 tahun tersebut akan digelar sebanyak 8 seri di 4 pulau, di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara, sendiri akan menjadi pembuka gelaran YCR akhir pekan ini (31 Maret-1 April). Sirkuit Pancing memiliki panjang 1,080 km dengan lebar 10-12 meter dan trek lurus sepanjang 270 meter. Dipastikan tim-tim balap terbaik asal Sumatera ikut meramaikan YCR 2018 Medan ini.

Last,buat pemirsa yang berada didaerah Medan dan sekitarnya ayo nonton Yamaha Cup Race 2018, Gratisssz!! dipastikan seru! banyak hiburan dan bisa jajan spare part maupun apparel Yamaha! karena disana juga ada booth penjualan main-dealar Yamaha Alfa Scorpii. Hadir pula booth sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. Semoga dengan digelarnya event Yamaha Cup Race 2018 akan menghasilkan pembalap yang berbakat dari daerah-daerah ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan!

About Mas Muslim 1611 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*