Galang Hendra Tampil Ngejoss di Tes Pramusim WSSP300 Aragon






BMSPEED7.COM – bagi pemirsa bmspeed7 dari sabang sampai merauke tentu sudah tahu dari kemarin-kemarin kalau salah satu pembalap Yamaha Racing Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama sedang ditugaskan keluar negeri untuk membalap bersama tim Yamaha MotoX Racing dikelas World SuperSport 300 (WSSP 300).

(Baca Nih : Galang Hendra Resmi Membalap Bersama Tim MotoX Racing di WSSP300 2018)

Nah,informasi dari tim Yamaha Indonesia divisi racing  ternyata pembalap yang kemarin berulang tahun ini sudah menapaki jejak tes pramusim World SuperSport 300 (WSSP 300) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol yang berlangsung pada 16-18 Maret 2018. Membanggakannya Galang Hendra ternyata menjadi pembalap tercepat dalam tes atau pengujian resmi pramusim WSSP 300.

Pembalap asal Yogyakarta ini mengukir waktu terbaik 2 menit 11,331 detik. Patut dipahami, lintasan Aragon yang memiliki panjang 5.077 km dipenuhi banyak tikungan (17). Masing-masing 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri.

Sebagai perbandingan saja, saat balapan WSSP300 musim lalu di lintasan yang sama, catatan waktu tercepat ialah 2 menit 12,501 detik yang ditorehkan oleh pelaga asal  Italia, P. Grassia (Tim 3570 Made in CIV). Kecepatan rata-ratanya 137,940 km/jam. Itu saat latihan bebas 1 (FP1).

Tentu saja, ujicoba yang berjalan selama 3 hari ini menjadi penting bagi Galang Hendra hingga dapat lebih baik dengan motor YZF-R3nya. Makin akrab dengan tim, termasuk pula mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

Adapun setiap sesi pengujian yang melibatkan lebih dari 30 pembalap ini berlangsung dalam beberapa sesi dimana 1 sesi memiliki waktu 30 menit. Dan selama 3 hari tes, cukup hari pertama saja yang efektif hingga diselenggarakan 5 sesi, sedang  hari ke-2 kondisinya hujan deras dan hari ke-3 temperatur udara yang begitu rendah dan hembusan angin sangat kencang.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Sebelumnya, aktifitas yang sudah dilakuan Galang Hendra di Eropa ialah launching tim Yamaha MotoX Racing (10 Maret) di Italia. Untuk seri pertama WSSP300 akan dihelat pada 14-15 April nanti di trek Aragon, Spanyol. Total diselenggarakan 8 putaran WSSP300 dalam rangkaian seri WSBK 2018 yang hadir di Eropa.

Baca Juga :

About Mas Muslim 1687 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*