Feely Phantom, Motor Tiruan Honda CBR250RR Dari Cina!

Honda CBR250RR KW Asal Tiongkok Bernama Feely Phantom!
BMSPEED7.COMFeely Phantom motor tiruan Honda CBR250RR dari Cina – sejak dilucurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 25 juli 2016 silam,All New Honda CBR250RR parktis menjadi motor sport 250cc yang mempunyai tampang keren,spek dan terknologi terbarukan serta ditanamkan fitur-fitur kekinian semisal lampu full LED,TBW (throttle by wire), speedometer digital dan sok depan upside down.
Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Honda CBR250RR ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi produsen sepeda motor asal China yang membuat Honda CBR250RR KW alias jiplakan alias kloningan alias tirun. Motor tersebut dinamai Feely Phantom !

Feely Phantom, Motor Tiruan CBR250RR

Tidak salah memang menyebut Feely Phantom sebagai motor tiruan/kloningan Honda CBR250RR karena memang shape desain mengarah kepada motor yang dibawa Gerry Salim Juara ARRC AP250 2017.
Walau kepaksa!
Saya setuju dengan kang Eno pengasuh blog Enoanderson.com dimana untuk kemiripan hanya terjadi pada sektor depan (tameng/front cowl) sisanya saya lihat bener bener memaksa banget. Njirr,niat banget ngohahaha.

Fitur Feely Phantom

Tidak banyak feature yang ditanamkan dimotor Feely Phantom,bisa jadi agar harganya murah seperti motor tiruan Cina lainnya pemirsa. Nah,untuk feature Feely Phantom yang saya lihat kira kira seperti ini.
  • Lampu full LED baik lampu utama,lampu senja,lampu sein,lampu ekor maupun lampu rem.
  • Speedometer analog digital
  • Rem depan doule disc brake
  • Rem belakang cakram
  • Swing arm aluminium mirip KTM Duke dan RC-series
  • Velg aluminium dengan desain Y spoke

Spesifikasi Feely Phantom

Masih dari Kang Eno,untuk spek mesin Feely Phantom, ternyata beda jauh dari  Honda CBR250RR. Jika Honda CBR250RR pakai mesin 250cc 2 silinder segaris liquid cooled,untuk mesin Feely Phantom kapasitasnya lebih besar yakni 450cc 2 silinder, Liquid-cooled.
Tenaga kecil!
Kendati dibenamkan mesin lebih besar, ternyata tidak membuat tenaganya lebih besar dari Honda CBR250RR. Bayangkan saja,tenaga/power Feely Phantom 30 HP diputara. mesin 7.000 RPM sedangkan Honda CBR250RR punya power 38 HP.
Hanya saja,Feely Phantom ini punya kelebihan pada torsi yang lebih tinggi yakni 33,5 N.M dan punya konfigurasi firing order 360° yang mirip motor keluaran Benelli Indonesia sehingga suaranya seperti motor 4 silinder.
Last,itu tadi pemirsa sedikit informasi dari Feely Phantom sebagai motor tiruan Honda CBR250RR. Feely Phantom menambah daftar motor kloningan asal China yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti kloningan Ninja 250,Kloningan Yamaha R25 dan lainnya.
Baca Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*