Presiden Jokowi Dukung Sirkuit Sentul Jadi Tuan Rumah Perhelatan MotoGP 2021

BMSPEED7.COM – berita MotoGP Sentul  kembali mencuat di jagad maya nih pemirsa. Itu lantaran presiden Jokowi mengunjungi sirkuit Sentul,Bogor,Jawa Barat pada hari selasa 6 Maret 2018 lalu. Lantas apa tujuan orang nomor satu di Indonesia tersebut hingga menyempatkan bertandang ke sirkuit Sentul?
Tujuan Jokowi ke Sentul seberanya sih menyerahkan 15.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Bogor diparkiran sirkuit sirkuit Sentul,hanya saja karena sirkuit Sentul tak jauh dari lokasi tersebut presiden Jokowi diajak pembalap nasional Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola untuk melihat sekaligus mencoba Sirkuit Sentul.
Usai menjajal sirkuit Sentul dengan mobil kepresidenan,presiden Jokowi mendukung rencana Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola yang sedang mempersiapkan sirkuit Sentul untuk bisa menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2020.
“Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung karena ini bagus sekali olahraga otomotif,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan via setkab.go.id
Lebih lanjut presiden Jokowi menjelaskan bahwa pasar otomotif khususnya sepeda motor di Indonesia termasuk sangat besar,dengan demikian pengemar motor juga banyak.
“Saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan, sehingga saya harap tadi Pak Tinton, Mas Ananda Mikola, ya segera dimulai ini diperbaiki sehingga 2021 ada MotoGP di Indonesia,” tambah Presiden Jokowi.
Menurut Ananda Mikola,Sirkuit Sentul sedang dipersiapkan untuk gelaran MotoGP 2020. Dia menjelaskan, infrastrukturnya sudah siap, tinggal sedikit perubahan saja.
Mengenai dukungan pemerintah, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Ananda Mikola hanya minta persetujuan saja. “Enggak ada dukungan, minta restu saja, saya restui, saya setujui,” ujarnya.
Mengenai pembiayaan, menurut Presiden, bersumber dari swasta. Semuanya dari swasta.
Sumber berita  : Setkab.go.id | Sumber foto : IG @sentulcircuit & IG @jokowi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*