Hasil Balap ARRC 2018 Race 1 Thailand UB150, AP250 & SS600

ARRC 2018 Race 1 Thailand

BMSPEED7.COM – kemarin telah dilangsungkan balapan seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri perdana putaran/race 1 di Sirkuit Chang,Buriram,Thailand (3/3/2018). Nah,bagaimana dengan hasil balapnya? Mari kita lihat bersama sama pemirsa.

Hasil Balap ARRC 2018 Race 1 Thailand

Oia,untuk hasil balap ARRC 2018 Race 1 Thailand akan saya sajikan secara lengkap pemirsa mulai dari kelas Underbone 150cc (UB150), Asia Production 250cc (AP250) dan Super Sport 600cc (SS600). Dan ini adalah hasilnya….

Dari ketiga kelas balap ARRC 2018 Race 1 Thailand ternyata didapat fakta bahwa 5 pembalap Indonesia menuai hasil cukup gemilang dimana Wahyu Aji Trilaksana dari Yamaha Racing Indonesia mampu finish diurutan Ke-3 dikelas UB150,kemudian dari kelas AP250 pembalap Astra Honda Racing Team yakni Mario Suryo Aji berhasil finishi diurutan ke-2 disusul rekan satu timnya Rheza Danica diurutan Ke-3,Richard Taroreh dari team YRI diposisi ke-8 dan terakhir ada Andi Gilang dari AHRT sebagai penutup 10 besar dikelas SS600.

Pernyataan

Yamaha MX King 150 Wahyu Aji Trilaksana. Pict : Pict Yamaha Racing Indonesia

“Pada race ini, saya mencoba untuk menjaga kinerja mesin, karena cuaca sangat panas sekali. Di akhir lap, saya berusaha untuk berada di posisi depan. Pada tikungan terakhir, saya low slide. Alhamdulillah, saya masih diberi podium ke-3. Terimakasih tim YRI, sponsor dan semua yang sudah mendukung saya. Race 2 saya akan lakukan yang terbaik,” ujar Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 (ARRC 2017).

“Saat akan memulai balapan, saya sempat merasa grogi. Tetapi, setelah start, groginya hilang. Tadi saya sempat berada di depan, tetapi dilewati banyak pebalap yang melakukan slipstream. Saya lalu berada di posisi belakang dan tertahan di sana. Pada lap ke-9 (dari 10 lap balapan) setelah tikungan terakhir, saya masih berada di posisi ke-9. Target saya, sebelum tikungan terakhir menuju finis saya harus sudah berada di posisi ketiga, dan itu bisa saya penuhi.” ujar Mario Suryo Aji

“Tadi saya sempat memimpin balapan dan mencoba membuat jarak dengan pebalap lain. Di sirkuit ini, ada satu lintasan lurus yang sangat panjang dan di situ banyak pebalap melakukan slipstream, jadi agak sulit untuk membuat jarak. Saya cukup senang dengan hasil hari ini karena tidak ada kecelakaan dan berjalan lancar, meskipun persaingan sangat ketat terutama di lintasan lurus. Namun, saya tidak mau berpuas diri dahulu. Saya akan berusaha lebih maksimal pada balapan kedua besok untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.” Ujar Rheza Danica

“Balap race pertama hari ini, saya senang karena bisa fight di rombongan pertama. Awal start yang bagus, namun saat masuk ke tikungan ke-2 rombongan dari belakang masuk dari dalam sehingga saya keluar dan harus berada di posisi tengah. Pada dua lap terakhir, saya sudah masuk ke depan, namun momen tidak pas saat masuk lap akhir dan hanya bisa finish di P8,” ujar Richard Taroreh.

“Hari ini saya balapan lagi di kelas 600cc. Tadi start saya kurang bagus, jadi sebelum tikungan pertama saya kehilangan beberapa posisi. Saya masih harus banyak belajar saat start karena biasanya memakasi motor yang lebih kecil. Untuk balapan besok, saya lebih percaya diri dan lebih siap karena kecepatan hari ini sudah lebih konstan. Tadi saat balapan, saya juga sudah dekat dengan grup depan. Dari hasil kualifikasi dan balapan hari ini, feeling saya dengan motor semakin bagus. Ada beberapa info yang saya dapatkan dan sudah disampaikan ke mekanik, sebagai persiapan buat balapan besok.” Ujar Andi Gilang.

Last,untuk hasil balap ARRC 2018 race 2 kita bisa lihat nanti sore pemirsa karena balapan akan dimulai pada hari minggu siang ini. Stay tuned.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*