Daftar Pembalap Yamaha Racing Indonesia 2018, Banyak Yang Naik Kelas!

Pembalap Yamaha Racing Indonesia 2018

bmspeed7.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) via Yamaha Racing Indonesia selaku divisi motorsport secara resmi mengumumkan daftar nama pembalap Yamaha Racing Indonesia untuk musim 2018 bebarengan dengan Launching Yamaha Lexi 125 di Hotel Four Seasons, Jakarta 26 Januari 2018. Dalam acara pengukuhan skuad Yamaha Racing Indonesia kali ini terasa sangat special sebab dihadiri langsung pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seperti judul diatas nih dimana dalam daftar nama pembalap Yamaha Racing Indonesia ternyata banyak nama-nama pembalap yang naik kelas misalnya saja,Galang Hendra Pratama dari sebelumnya di ARRC AP250 sekarang naik dikelas tertinggi yakni Worldsuperbike (WSSP300),kemudian dari Richard Taroreh dari sebelumnya di Sport 150cc kini mengantikan Galang di ARRC 250 bersama Wahyu Aji Trilaksana yang notabene penyemplak MX King dikelas UB150cc pada tahun 2017 lalu. Dan masih banyak lagi,untuk lebih detail mengenai formasi tim Yamaha Racing Indonesia silahkan simak info lengkapnya dibawah ini.

Daftar Nama Pembalap Yamaha Racing Indonesia

Worldsuperbike (WSSP300)

Galang Hendra Pratama

Yamaha Indonesia boleh berbangga,sebab ditahun 2018 ini Galang Hendra Pratama menjadi satu satunya pembalap Tanah Air yang terjun kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300),  dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil tercatat dalam sejarah ,  menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia, dengan menyajikan pertarungan yang mendebarkan dan berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu.

Oia,sebelumnya Galang Hendra ini pernah menjadi anak buah Ross saat program Yamaha The Mastercamp tak heran jika dia dikenal Rossi.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman, “ujar Valentino Rossi sambal bercanda, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Galang Hendra Bersama Valentino Rossi

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di  kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Kekuatan tim terasa lebih lengkap, dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Daftar Nama Pembalap Yamaha Indonesia 2018
Pembalap Yamaha Indonesia Bersama Maverick Vinales
Pembalap Yamaha Racing Indonesia 2018
Tim Yamaha Racing Indonesia
Sponsor Yamaha Racing Indonesia

Baca Juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*