Foto Suzuki GSX-R150 Non Keyless, Lihat Ada Perbedaan Kunci GSX-R150 dan GSX-S150

Suzuki GSX-R150 Non Keyless (Foto : IWB)

bmspeed7.com –  beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) digosipkan akan merilis Suzuki GSX-R150 non Keyless sebagai cara agar harga GSX-R150 bisa lebih murah. Loh kok bisa begitu? per Januari 2018 PT SIS sudah memanderol GSX-R150 dengan harga normal yakni Rp 29,9 juta OTR Jakarta. Dengan demikian harga GSX-R150 dirasa agak mahal menurut sebagian konsumen. Nah,supaya bisa menjangkau semua lapisan,PT SIS memberikan GSX-R150 versi pahe (paket hemat) dengan ditiadakannya fitur Keyless Ignition System sehingga harga lebih murah yakni diangka Rp 27-28 jutaan OTR Jakarta.

Sebagai gantinya PT SIS memberikan kunci konvensional layaknya Suzuki GSX-S150. Eits,tapi ada perbedaan loh antara kunci GSX-R150 dan GSX-S150. Lihat gambar dibawah ini.

Perbedaan Kunci GSX-R150 dan GSX-S150

Pada GSX-R150 bagian anak kunci dan shutter key (pembuka/penutup lubang anak kunci) dipisahkan,sedangkan kunci GSX-S150 baik anak kunci dan kunci pembuka lubangnya menyatu seperti kunci konvensional motor motor jaman Now.

Mengapa kunci GSX-R150 dibuat terpisah antara anak kunci dan shutter key-nya? konon sih alasan safety pemirsa, jadi posisi riding GSX-R150 ini kan menunduk kan ya karena stang model under yoke,nah dikhawatirkan bila mana terjadi crash/kecelakaan kepala sang rider akan membentur tonjolan kunci pada area tangki.

Last,kapan suzuki GSX-R150 non Keyless dirilis di Indonesia? sejauh ini sih belum ada kabar perihal perilisan pemirsa,ok deh kita tunggu dan lihat saja nanti. Ciaoo.!!

Baca Juga Artikel Menarik dari bmspeed7.com :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*