Review Yamaha Nmax 2018 : Test Ride, Harga, Fitur dan Spesifikasi

5
Test Ride dan Review Yamaha Nmax 2018
bmspeed7.com – Halo pemirsa, tak terasa kita sudah masuk tanggal 7 januari ditahun 2018 nih. Nah,kali ini saya akan mereview Yamaha Nmax 2018 setelah beberapa hari yang lalu tertunda lantaran ada urusan diluar blogging. Ok,ngomongin Yamaha Nmax 2018 ini motor telah resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sirkuit Gokart,Sentul Kecil,Bogor,Jawa Barat pada tanggal 13 Desember 2017.
Nah,bagaimana first impression saya terhadap Yamaha Nmax 155 2018 dan bagaimana dengan fitur,pilihan warna,spesifikasi dan sensasi berkendara yang ditawarkan dari maxi skutik seharga 26-30 jutaan OTR Jakarta ini? Mari kita ulas bareng-bareng.

First Impression Yamaha Nmax 2018

Yamaha Nmax 2018 Pakai Suspensi Tabung!
Jujur saya agak kecewa dengan Yamaha Nmax 2018 ini? Kenapa ya karena desainnya tidak ada perubahan dari versi sebelumnya. Padahal ketika saya mendapat undangan perihal launching Yamaha Nmax 2018 ini saya berharap modelnya akan jauh lebih bagus dari yang sekarang mengingat Yamaha Nmax 2018 ini akan bertempur langsung dengan rivalnya yang seminggu kemudian dirilis,dia adalah All New Honda PCX 2018.
Namun perlu kita maklumi sebab usia Yamaha Nmax 2018 ini memang belum masuk usia major change,motor ini resmi ngaspal di Indonesia sejak tahun 2015 silam. Artinya baru berjalan 3 tahunan saja masbro. Untuk major change atau All New idealnya usia 5 tahun.
Tapi meski begitu,Yamaha Nmax 2018 modelnya tidak ngebosenin. Desainnya sporty,dimensi bodynya gak terlalu kegedean sehingga buat dipake anak muda,om om,tante tante,bapak bapak bahkan emak emak sekalian masih pantes. Ini gak melebih lebihkan lawong ini kenyataan.
Udah gitu dari segi tampilane Nmax 2018 ini lebih cantik dan elegan. Itu karena Yamaha Indonesia memberikan maximum design pada Nmax 2018. Misalnya pada Nmax Matte black dan Matte Grey velgnya dilabur warna emas, emblem 3D berwarna emas,shock tabung (sub-tank) warna emas dan cover jok yang dipenuhi jahitanpemirsa.

Pilihan Warna Yamaha Nmax 155 2018

Yamaha Indonesia menawarkan 4 pilihan warna Nmax 2018 untuk konsumen di Indonesia yakni hitam doff,grey doff,putih metalik dan biru metalik. Ke-4 warna ini tersedia untuk tipe Nmax ABS dan Nmax Non ABS.

Fitur Yamaha Nmax 2018

Yamaha pernah bilang jika Yamaha Nmax 2018 facelift ini hadir dengan fitur yang membuat harganya tetap value. oleh karenanya Yamaha Nmax 2018 mendapat fitur terbaru seperti shock tabung misalnya,cover jok dibuat keset Yang enak bgt kala diduduki. Speedometer bentuk baru berkonsep MID (multi information display) dengan gaya negatif display yang keren dimalam hari namun agak disayangkan kala siang hari gak bisa jelas dibaca oleh pengendara. Ini mirip seperti speedometer Yamaha Xabre.
  • Mesin 150cc Bluecore with VVA (Valve Variable Actuation) yang terkenal irit namun tidak mengorbankan sisi performa motor.
  • Lampu depan LED (LED Headlight)
  • Speedometer full digital
  • Secure Key System (Pengaman lubang anak kunci magnet)
  • Rem depan belakang sudah cakram
  • *Rem depan ABS (antilok brake system)
  • Kapasitas bagasi sangat luas
  • Kapasitas tangki sebesar 6,6 liter
  • Suspensi tabung (sub-tank)
  • Speedometer full digitak tampilan baru with MID (Multi Information Display)
  • Forged Dysasil
  • Standarts amping otomatis
  • Comfortable Riding Position (Fitur yang menurut saya joss gandos) 😀
  • Ban besar sudah tubeless depan 110 belakang 130

Spesifikasi Yamaha Nmax 2018

Dari segi spesifikasi Yamaha Nmax 155 2018 tidak ada perubahan sama sekali mas bro. Ia masih mengendong mesin 4  tak berkapasitas 155cc SOHC 4 klep,berpendingin cairan yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 11.1 kW / 8000 rpm  dan torsi 14.4 Nm / 6000 rpm.
Mesin
Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Cylinder
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x Langkah58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,5 : 1
Daya Maksimum11.1 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt Automatic
Dimensi
P x L x T1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda1.350mm
Jarak terendah ke tanah135mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat isi127 kg
Kapasitas tangki bensin6,6 L
Rangka
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapianTCI
BatteryYTZ7V
Tipe BusiNGK/CPR8EA-9

Test Ride Yamaha Nmax 2018

Tadi kan Yamaha Nmax 2018 ini terkena improvement dibagian suspensi belakang dan speedometer baru. Nah,dari Yamaha Indonesia memberikan sesi test ride kepada Media dan Blogger guna menjajal perfomance Yamaha Nmax 2018 baik dijalan jelek maupun diaspal sirkuit,wah ini pengalamana pertama kali nih jajal motor disirkuit
Wah asik nih dapet pengalaman baru. Ok,saya langsung bergegas ke tempat safety gear agar tubuh mungil ini terlindungi bilamana terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
Setelahnya saya langsung naikin si Nmax 2018 ini. Kemudian dari orang Yamaha bagian safety riding  (lupa namanya) langsung memimpin jalannya testride. Pertama saya diajak melewati jalan jelek,simulasi ini Yamaha pakai semacam papan bergerigi atau disebut speed trap. Poin ini adalah untuk menguji bantingan suspensi tabung yang merupakan komponen baru di Yamaha Nmax 2018 ini pemirsa.
Yang saya rasakan dari suspensi tabung dijalan jelek adalah empuk pemirsa,ini merupakan jawaban konsumen Nmax lawas atas suspensi belakang yang kerasnya amit amit.
Orang Yamaha
Sehabis itu saya diajak lewatin  cone cone yang sudah berjejer degan kerapatan berbeda beda,dari awal rapet bisa ngegas 15 KPJ ,pas cone-nya rapet cuma bisa ngegas 10kpj wkwkwk. ditrek ini suspensi tabung si Nmax 2018 ini sudah nyaman buat dibawa zig zag atau bebelok degan cepat tanpa ada gejala mentul mentul.
 Usai dari sini,saya diajak masuk ke sirkuit sentul kecil untuk mengitari sebanyak 3 laps,busettt ini sirkuit jeleknya minta ampun,ditikungan banyak banget tambalan pake semen. wwkwkk Ok,trek pertama yang saya lalui lurus banget. Performa mesin yang saya rasakan masih sama. Khas Nmax gitu,begitu toel langsung narik.
Masuk ditikungan pertama sangat mulus banget kinerja dari suspensi tabung Nmax 2018 ini,sebagai catatan pas saya nikung dalam kecepatan 30 Kpj. Mungkin kalau diatasnya akan berbeda apakah ngayun atau tidak hehe. Lalu ketika memasuki tikungan yang jelek tadi, ternyata suspensi tabung Nmax 155 2018 mampu bekerja dengan baik  terutama disisi reboundnya,lebih empuk redamannya pemirsa. Oh iya,perlu diketahui bahwa jok belakang Nmax 2018 sudah terkena improvement,pada bagian rider dibuat lebih kasar sehingga ketika didudukin lebih keset dan menurut saya lebih baik dari versi sebelumnya.
Last,ubahan demi ubahan pada Yamaha Nmax 2018 merupakan atas permintaan dari konsumen Yamaha Nmax lama sehingga di Nmax baru lebih baik. Karena memang Nmax 2018 ini didevelopment khusus untuk konsumen di Indonesia. Mantab Dah! Ok,sekian duluartikel kali ini atas review Yamaha Nmax 2018 mulai dari fitur,pilihan warna,spesifikasi,hingga test ride. Semoga berguna,terima kasih sudah baca,komen dan share artikel ini. Jangan lupa ya untuk subscribe to blog via email dan like Fanspage bmspeed7.com. 🙂
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here