YIMM : Fitur Yamaha Nmax Dibuat Supaya Value For Money





BMspeed7.com – jangan kaget kalau pemberitaan Yamaha Nmax 2018 deras mengalir karena memang masih ada info yang belum tersampaikan ke pemirsa sekalian. Hehe

Ok,Nmax 155 2018 Sukses dirilis dan pada saat press conference, media dan blogger dipersilahkan melontarkan pertanyaan ke BOD (borad of director) Yamaha Indonwsia.

Dan beberapa pertanyaan yang juga mewakili pembaca akhirnya sukses tersampaikan ke BOD Yamaha.


Pertanyaan tersebut tentu saja berkenaan dengan model Nmax kenapa masih sama,udah gitu kenapa fitunya masih nanggung (baca : kalah dengan Yamaha Aerox) misal belum ada charger Socket,SSS (Smart Stop System),SMG (Smart Motor Generator),KIS (Keyless Ignition System) dan lampu belakang LED (ligjt emitting diode).

Menurut Yamaha,untuk Nmax model 2017 memang hanya facelift yang artinya hanya berubah sedikit pada beberapa komponen dan dari segi desain masih sama plek.

Ini dimaksudkan Yamaha untuk tetap menjaga pasar maxi skutik dimana selama ini konsumen Yamaha selalu atusias dengan kehadiran Nmax 155, FYI,sejak dirilis 2015-2017 Yamaha sudah menembus angka penjualan >700.000 unit. Banyak juga untuk ukuran matik 24 jutaan hingga 29 jutaan pada waktu itu.

Untuk major change alias All New biasanya sih ketika sebuah product sudah berusia 5 tahun pemirsa sedangkan Yamaha Nmax ini baru 3 tahun.

Fitur nanggung?

Jauh sebelum Yamaha Nmax 155 2018 dirilis  Yamaha sudah mendapat banyak masukan dari konsumen maupun media  berkenaan dengan fitur Yamaha Nmax 155 2018.

Menurut Yamaha (YIMM),fitur-fitur yang sematkan pada Nmax 2018 semata mata supaya Yamaha Nmax makin value for money. Yamaha bisa saja menyematkan fitur fitur kekinian seperti yang disebutkan diatas. Namun imbasnya tentu saja pada harga yang tidak bisa dinikmati semua lapisan konsumen.

Dan akhirnya dipilihlah shock tabung dan speedometer full digital dengan tampilan baru. Shock tabung menjadi fitur prioritas karena memang shock ini sudah mendapat improvent yang jauh lebih empuk jika dibandingkan dengan versi sebelumnya sehingga ketika Yamaha Nmax dibawa dijalan yang agak jelek misalkan dipedesaan tidak jadi masalah pemirsa.

Speedometer Multi Information Display (MID) dengan desain baru yang sangat informatif kepada penggunanya. Hanaya saja memang agak susah kebaca ketika disiang hari,kalau malam malam sih keren banget pastinya.

Tampilan baru,selain memberikan 2 fitur diatas Yamaha juga memberikan tampilan eksterior pada Nmax 155 ini pemirsa,sekarang warna warnanya keren keren ada Biru Metalik,Putih Metalik,hitam doff hingga abu abu doff. Untuk memberikan sentuhan berbeda pada Yamaha Nmax warna Matte Grey dan Matte Black Yamaha memberikan emblem gold pada body samping kanan giri dan embos tulisan Nmax pada cover joknya. Menurut saya ini terkesan lebih elegan pemirsa.

Yamaha Nmax 2018 Black Matte

Terakhir,menurut YIMM sih untuk kedepannya Yamaha juga akan mempertimbangkan semua fitur fitur diatas pemirsa. Kita lihat saja kiprah Honda PCX lokal yang sebentar lagi akan dipasarkan,jika sukses dipasar dan menggangu Yamaha Nmax,saya yakin Yamaha tidak segan segan merilis Yamaha Nmax versi terbaru.

Baca Juga :

 

About Mas Muslim 1464 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*