7 Fakta Yamaha R15 2018 Di India, Ternyata Tidak Lebih Baik!




Yamaha R15 V3 2018 India

BMspeed7.com – Halo pemirsa,beberapa waktu lalu saya sempat mempublish artikel berjudul ( Spyshot All New Yamaha R15 V3 Versi India) Nah,kini Yamaha R15 V3 yang digadang-gadang akan akan menjadi hott item di tahun 2018 di negeri Bollywood tersebut terjepret kamera tengah nyatai disebuah tempat. Apa yang bisa kita lihat dari foto Yamaha R15 V3 India? ternyata tidak lebih baik dari r15 V3 di Indonesia. Dah gitu aja!

7 Fakta Yamaha R15 V3 India Tidak Lebih Baik Dari R15 V3 Indonesia!

  • Suspensi depan Teleskopik

Yup,fakta yang kita dapat dari foto R15 V3 India adalah ternyata tidak lebih baik dengan R15 yang dirilis di Indonesia. Bisa kita lihat pada kaki kakinya ternyata masih mengusung suspensi teleskopik. Jelas beda dong dengan Yamaha R15 V3 Indonesia yang sudah mengadopsi sok depan USD (Upside down) yang terlihat keren dan menjadi daya tarik tersendiri bagi bikers.

all-new-yamaha-r15-warna-biru
All New Yamaha R15 Racing Blue Indonesia
  • Footpeg Besi

Fakta kedua yang kita temukan pada R15 V3 India adalah pada footpeg yang masih bermaterial pipa besi seperti Yamaha R15 versi sebelumnya. Tentu beda dengan R15 V3 Indonesia yang sudah bermaterial aluminium yang desainnya lebih menarik dan bisa dilepas.


  • Terdapat Mudguard

Fakta ketika Yamaha R15 V3 India ternyata disematkan mudguard,seperti Yamaha FZ250. Sedangkan Yamaha R15 V3 di Indonesia tidak demikian. Ok,fungsi mudguard sendiri sih bagus pemirsa karena menghalau cipratan air ke boncenger maupun rider saat solo riding. Cuma secara tampilan jadi kurang sporty.

  • Ban merk MRF

Di Indonesia Yamaha R15 V3 pakai ban dari IRC dengan tipe Road Winner khas motor sport 250cc kebanyakan. Sedangkan R15 V3 India pakai merk MRF. Disinyalir hal Ini dilakukan supaya bisa menekan harga.

  • Ada mata kucing

Coba deh lihat pada area spakbor belakang,ternyata ada mata kucing (bulat bulat warna orange). Ini dilakukan Yamaha India guna mengikuti regulasi seperti juga di Malaysia,Vietanam dan negara lainya. Di Indonesia sendiri Yamaha R15 tidak dipasang mata kucing pada spakbor belakangnya.

  • Spakbor depan berbeda

Sekilas memang sama,tapi coba deh diperhartikan spakbor depan R15 V3 India dan R15 V3 Indonesia,agak beda kan? dari bautnya juga R15 V3 India ada 1 baut sedangkan R15 V3 Indo ada 2 baut.

  • Pakai Warna R-Series Yamaha 2018

Fakta ke-7 yang bisa saya dapat dari R15 V3 India adalah dari warnanya pemirsa,ternyata mengikuti warna R-Series Yamaha global khususnya warna blue racing yang memang menjadi warna kebanggaan Yamaha baik saat jualan maupun di ajang balap.

(Baca Juga : 4 Pilihan Warna Yamaha YZF-R25 2018, Ada Silver Black Velg Fluorescent Hijau Stabilo! Harga Rp 56 Jutaan!)

2018 Yamaha R15 V3 India

Last,Yamaha R15 v3 India 2018 akan dirilis tidak lama lagi. Kenapa? karena motornya sendiri sudah banyak terjepret kamera baik sedang dalam tes durabilitas dalam balutan kamuflase maupun kondisi siap rilis yang tengah nyantai disebuah tempat. Oia,mengenai harga tentu akan sangat menarik kita lihat saat dirilis nanti pemirsa, Kenapa? R15 V3 adalah versi downgrade dari R15 V3 Indonesia pastinya harga akan lebih murah. Ok,kiranya sekian dulu artikel mengenai R15 V3 2018  India. Semoga berguna.






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*