Review Jaket Inventzo Tritone, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!




Review Jaket Inventzo Tritone (Pict : Inventzo.id)

BMspeed7.com – Hai pemirsa,syukur Alhamdulillah dipenghujung tahun 2017 ini,apparel saya bertambah,apa itu? dia adalah jaket riding berlabel Inventzo Tritone,buat pemirsa yang belum tahu apa itu merek Inventzo ada baiknya (Baca artikel : Inventzo, Apparel Lokal Terbaru Dengan Misi Transformed Riders!) Nah,pastinya pemirsa bertanya tanya gimana sih impresi memakai jaket Inventzo Tritone ini? Ok,kali ini akan saya bahas melalui artikel seperti judul diatas,Review Jaket Inventzo Tritone berserta kelebihan dan kekurangannya! Monggo Scroll Kebawah 😀

Review Fisik

Jika diperhatikan,terlihat bahwa Jaket Inventzo Tritone ini merupakan jaket tipikal pendek dengan gaya body fit,jadi kalau pemirsa lihat foto diatas terlihat bahwa jaketnya enggak terlalu panjang seperti jaket touring,karena jaket ini memang bukan untuk touring akan tetapi jaket harian yang lebih mengutamakan kenyamanan. Jaket ini mempunyai style aka gaya reguler fit yang jikalau dipakai akan terlihat ngepas dengan body namun masih menyisakan ruang gerak untuk tubuh kita pemirsa.

Menariknya adalah,dengan harga Rp 400 ribuan Jaket Inventzo Tritone ini punya segudang fitur menarik diantaranay ialah sebagai berikut


  • Adjuster velcrow 

Dengan adanya fitur ini memungkinkan jaket akan selalu ngepas dengan pergelangan kita

  • Side Adjuster

Fungsinya sama sama membuat jaket ngepas dengan tubuh kita,cuma ini berada disektor badan yang berada dikanan-kiri,caranya tinggal tarik saja,mudah bukan?

  • Neck Tube

Pada bagian leher jaket Inventzo Tritone dibuat seperti tabung supaya memberikan kehangatan dibagian leher,karena sifatnya memang menepis angin makakala kita riding,namanya neck tube pastinya juga diberikan pengunci yang apabila ditutup tidak mengelurkan bunyi sedang dibuka akan mengeluarkan bunyi ”Kreket” wkwkwk

  • Ada 3 kantong
Kantong Dalam Dibagian Kiri
Kantong Dalam Dibagian Kiri

Enggak cuma motor aja yang punya fitur akomodasi,jaket juga punya,termasuk Inventzo Tritone ini,2 kantong besar berada dibagian kanan-kiri,sementara 1 kantong kecil terdapat didalam bagian dalam jaket sebelah kiri.

  • Air Flow
Ada 4 Air Flow Dipunggung
Detil Air Flow

Fitur ini terdapat pada punggung,bisa dilihat ternyata ada ventilasi udara…ini berguna sekali untuk mengalirkan sirkulasi udara supaya panas didalam jaket bisa dikeluarkan

  • YKK Zipper

YKK adalah sebuah merek resleting aka Zipper yang sudah kondang karena kualitas yang diberikan,dengan adanya YKK Zipper memungkinkan membuka dan menutup jaket lancar tanpa tersendat sendat seperti resleting murahan.

  • Windproof : pelindung angin : penjelasan ada dibawah
  • Water Repellent : penjelasan ada dibawah

Dalam katalognya,Jaket Inventzo Tritone mengusung material Polyster Milky Coating dibagian luar sementara dibagian dalam dijejali material Mesh. Dengan komposisi bahan seperti itu ternyata memberikan kenyamanan untuk kulit bagian dalam dan kulit bagian luar karena memag lembut pemirsa.

Review Pemakaian

Siang

Jujur,ini jaket dipakai siang-siang terik membelah kemacaetan Jakarta lumayan adem,beda banget dengan Respiro Neos R3 yang jikalau dipakai siang hari bercucuran keringat,ini bisa saya lihat ketika jaket dilepas tiba-tiba kaos basah pertanda keringat terserap oleh kaos lantaran si Jaket (Neos R3) tidak banyak memberikan aliran udara kedalam jaket.

Malam

Untuk riding malam dijam abis magrib sampai jam 10 an di Jakarta sih cocok ,mengingat masih sering terjadi kemacetan dibeberapa tempat,seperti di Slipi,Tanah Abang,Kebanyoran,jalan Panjang dan daerah lain di Jakarta dan sekitarnya yang menjadi pusat terjadinya kemacetan.  Nah,ketika dipakai jam 12-an malam hingga pagi sekitar jam 5-an ini jaket ternyata tidak memberikan perindungan tubuh secara maksimal,karena ternyata hawa dingin masih merasuk kedalam tubuh saya.

Gerimis

Kebetulan jaket Inventzo Tritone ini saya gunakan untuk harian guna mendukung aktivitas sehari hari,nah ketika sore hari begitu mau  pulang dari tempat kerja,ternyata grimis dengan intensitas agak lumayan besar pemirsa,alhamdulillah-nya fitur Water Repellent yang disematkan pada  jaket ini bener-bener tahan air,hanya saja saya tidak merekomendasikan jaket ini dipakai untuk hujan-hujanan. Kenapa? karena tetap akan basah,karena air akan merembes melalui sela-sela jahitan dan tentu saja lewat sela-sela dibagian leher.

Kelebihan Jaket Inventzo Tritone

  • Desain kece,enggak malu maluin dibawa masuk ke Mall
  • Kualitas material dan pengerjaan Top
  • Bahan Polister dibagian luar sangat lembut
  • Mesh lining lembut
  • Zipper YKK yang terkenal kualitasnya,sekali masuk langsung slerepppp….!! gak pake doll!
  • Terdapat beberapa aksen reflektif (jika malam hari terkena sorotan cahaya akan menyala seperti rompi proyek gitu wkwkwk)
  • Nyaman dibadan
  • Ukuran pas
  • Ringan dipakai
  • Adem dipakai disiang hari,sangat cocok jika dipakai didaerah yang gemar macet seperti Jakarta misalnya
  • Terdapat 2 kantong dibagian luar (Kanan-Kiri)
  • Terdapat 1 Kantong dibagian dalam (Kiri)
  • Dilipat mudah

Kekurangan Jaket Inventzo Tritone

  • Dingin dipakai dimalam hari dan pagi hari sehingga tidak cocok buat touring
  • Tidak ada Protektor : maklum saja karena ini jaket lebih diperuntuhkan untuk harian bukan untuk touring hehe,saya punya jaket yang ada protektor aja kadang saya lepas karena merasa agak kaku gimana gitu wkwkwk
  • Fitur Neck Tube walau ada kelebihan ternyata ada kekurangan yakni dari segi tampilan (soal ini selera) dan tentu saja agak risih dipake saat berjalan bukan diatas motor.
  • Pilihan warna minim,kebetulan INVENTZO Alpha Series banyak macem warna dan harga juga saya lihat berbeda beda,dan salah satu tipe yang masuk Alpha Series adalah Inventzo Tritone (mengusung 3 warna),hanya saja belum ada Tritone lain pemirsa,coba ada warna lain pasti joss hehe
  • Tipikal jaket pendek, buat orang dengan tinggi badan 167cm seperti saya sih cocok cocok aja,tapai kalau buat rider jangkung jadi efeknya akan ngegantung pemirsa.
  • Tidak ada ventilasi udara dilengan deket ketiak seperti seri jaket Inventzo lainnya

Kesimpulan

Jaket Inventzo Tritone dicipatakan bukan untuk jaket touring,akan tetapi jaket harian,yang mengutamakan kenyamanan. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan seolah ini jaket menutupi kekuranganya (paling banter protector misalnya hehe).  Dengan harga hanya Rp 400 ribuan pemirsa sudah mendapatkan jaket yang nyaman untuk dipakai harian saat menjemput rezeki. hehe 🙂

Nah,seperti itulah artikel Review Jaket Inventzo Tritone yang bisa saya share ke pemirsa sekalian,semoga dapat menambah referensi  pemirsa akan Jaket riding yang cocok untuk harian. Terima kasih sudah baca dan share artikel ini ke teman-teman. *Sampai ketemu lagi diartikel review Jaket berikutnya. Salam safety riding!






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*