Honda PCX Terbaru 2018 Meluncur, Ada Tipe Hybrid dan Electric [Foto Gallery]




New Honda PCX Hybrid 2018 Tampak Depan Samping Kiri

BMspeed7.com – Honda Motors Co,Ltd secara resmi memperkenalkan Honda PCX Terbaru 2018 bertepatan dengan pameran Tokyo Motor Show  (TMS 2017), 25/10/2017.  Saat diperkenalkan pertama kali di Dunia,Honda PCX 2018 terdapat 2 tipe yakni Honda PCX Electric dan Honda PCX Hybrid. Apa bedanya?

Perbedaan Honda PCX Electric dan Hybrid

(Baca Juga :All New Honda CBR250RR Warna Putih, Warna Baru CBR250RR 2018? )


Honda PCX Hybrid 2018 Warna Biru Gelap
Honda PCX Electric 2018 Warna Putih

Kalau dilihat secara kasat mata,beda PCX electric dan hybrid terletak pada mekanisme pengerak roda belakanya,dimana PCX electrik menggunakan motor listrik listrik sedangkan PCX Hybrid terlihat masing menggunakan transmisi CVT.

Honda PCX Terbaru 2018

Kemudian jika kita dilihat secara detail,ternyata ini adalah Honda PCX Facelift 2018 bukan All New Honda PCX. Kenapa? karena shape design secara keseluruhan masih seperti Honda PCX lawas dimana bentuk body samping dan belakang masih sama.

Yang membedakan adalah desain headlmap yang jauh lebih sporty dan kental dengan nuansa modern lantaran ia sudah dibekali lampu LED with lampu alis yang difungsikan DRL (day time running light). Disektor saya suka banget,makin keren dah Honda PCX 2018!

Kemudian kalau kita lihat secara detail,ternyata ada beberapa ubahan desain seperti area dashboard yang mengusung panel instrument full digital kelas tinggi. Desainnya dibuat split dimana untuk informasi seperti Tachometer,Odometer,trip meter,kondisi bahan bakar dan pemakaian bahan bakar rata-rata (average) per Km dibagian tengah, sementara dikanan dikiorinya adalah lampu indikator sein aka reting

Dan terakhir adalah ubahan pada lampu belakang yang terlihat makin mewah dan bercitra rasa modern lantaran sudah dibekali lampu LED yang bentuknya jauh lebih baik dari PCX versi lawas. Lalu bisa kita lihat pula ternyata terdapat ubahan dekat pijakan kaki,velg dan cover knalpot.  selebihnya kalau saya lihat masih sama dengan Honda PCX lawas. Selebihnya masih sama.

Maxi scooter pesaing Yamaha Nmax ini ditenagai oleh baterai lithium ion dengan daya (watt) besar guna menghidupkan motor stater berteknolgi ACG (alternating curretn generator) dimana saat motor distarter sangat halus enggak keluar lagi bunyi ”bletak duorr”

Spesifikasi Honda PCX 2018

Saat Honda PCX dibuka slubung pertama kali di Dunia ternyata hanya sebatas perkenalan saja pemirsa,terbukti dipanggung dimana ia berdiri bertuliskan Exhibition Model [Planned Production Model]. Yang artinya model (unit) untuk pameran yang nantinya akan diproduksi massal,dengan begitu tidak banyak informasi mengenai motor ini,paling banter seperti dibawah ini :

  • Dimensi panjang 1.923 mm, lebar 745mm dan tinggi 1.107 mm
  • Mesin berkapasitas 150cc,4 stroke,1 silinder,OHC dan berpendingin cairan (liquid cooled)

Fitur Honda PCX 2018

Headlamp Honda PCX 2018
Speedometer Honda PCX 2018
Kunci Kontak Keyless Ignition System

Bagasi Honda PCX 2018
Stoplamp Honda PCX 2018

Last,tidak sedikit yang menyebutkan bahwa Honda PCX MY 2018 merupakan sosok Honda PCX Lokal yang kini sedang dinanti nantikan pecinta matik bongsor di Indonesia. Kalau benar demikian adanya,apakah Honda PCX Terbaru 2018 ini sudah sesuai dengan harapan pemirsa? monggo komentarnya.

Foto Gallery Honda PCX 2018 Electric dan Hybrid






About Mas Muslim 1340 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*