Yamaha E-Vino Terbaru Resmi Diperkenalkan Untuk Tes Pasar, Berapa Harganya?




Yamaha E-Vino Resmi Diperkenalkan Untuk Market Test

BMspeed7.com – Hai pemirsa,pergerakan Yamaha Indonesia akan motor-motor terbaru makin sulit terpredi,sejak perilisan Yamaha Xride 125. Dimana enggak pemirsa,pabrikan yang berkator pusat di Pulogadung ini gak banyak cingcong tiba tiba memperkenalkan Yamaha E-Vino untuk tes pasar. Prosesi pengenalan sendiri dilaksanakan pada hari Rabu,1 November 2017 bertempat di Elite Club Epicentrum,Jakarta.

Lantas apa motivasi Yamaha memperkenalkan Yamaha E-Vino sebagai “Market Trial” sepeda motor listrik?

Jadi gini ceritanya pemirsa,populasi sepeda motor di Indonesia makin bertambah setiap tahunnya, namun hingga kini motor yang dijual hampir semuanya konvensional. Sedangkan pemerintah sendiri merencanakan setidaknya dari produk ATPM harus 20% adalah motor listrik ditahun 2025. Nah,oleh karenanya Yamaha mencoba mengetes pasar alias “Market Trial” motor listrik sebagai bentuk dukungan Yamaha kepada pemerintah terkait Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan.


Berbicara motor listrik Yamaha Coporation sudah berpengalaman sejak tahun 1993. Namun kala itu bukan sepeda motor listrik pemirsa Electrical Support Bicycle pertama yaitu Yamaha PAS (Power Assist System). Pemasaran sepeda listrik menembus negara yang warganya gemar bersepeda macam negara di Eropa dan Jepang. Tak tanggung-tanggung  penjualan Yamaha PAS di pasar global  lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk penjualan unit penggeraknya. Ediaann…!!!

Nah,barulah ditahun 2002 Yamaha Coporation sukes merilis sepeda motor listrik berlabel Yamaha Passol. Seiring diburu konsumen Yamaha kemudian merilis motor listrik generasi terbaru yakni EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino serta di ajang Tokyo Motor Show memamerkan beberapa motor sports listrik andalan. Menariknya adalah penjualan motor listrik Yamaha secara global tercatat 10.000 unit. Sekali lagi, kebanyakan motor listrik Yamaha laris dinegara yang warganya suka ramah lingkungan seperti di Eropa dan di negara Asia seperti Jepang dan Taiwan.

Berbekal dari pengalaman itulah,Yamaha mengembangkan motor listrik Yamaha di Indonesia dan nyatanya saat ini sudah berjalan dengan diperkenalkannya Yamaha E-Vino untuk “Market Trial” ini supaya menghasilkan motor listrik berkualitas untuk konsumen Indonesia.

Yamaha E-Vino Sangat Cocok Untuk Rute Jarak Pendek

Tampak Depan Yamaha E-Vino Terbaru

Dalam siaran persnya,ternyata Yamaha Indonesia bekerja sama dengan beberapa institusi  terkait dalam mengetes pasar seperti PT. Mitsubishi Motors Krhe Breeze BSDama Yudha Indonesia (MMKSI),Universitas Pelita Harapan (UPH) Kebun Raya Bogor. Nantinya Yamaha E-Vino tadi akan dipake mondar mandir disekitar komplek wilayah institusi diatas. Karena Yamaha Indonesia saja sudah mempergunakan motor listrik dikawasan Yamaha Karawang untuk ronda malam membantu aktivitas pekerjaan dilingkungan pabrik.

Strategi Pemasaran Motor Listrik Yamaha

Menurut Dyonisius Beti, Vice President Director PT YIMM,orangnya seperti diatas pemirsa,jadi meski Yamaha sudah punya segudang pengalaman,pihaknya enggak gegabah karena walau tergolong market baru tetap saja akan ada kompetitor nantinya. Lebih dari itu,pria ramah ini juga mengungkapnya kalau dimotor listrik juga punya strategy pemsaran tersendiri. Dan terakhir adalah,ini kan motor listrik secara safety jelas dipikirkan serius oleh Yamaha pemirsa.

”Motor listrik itu harus mementingkan safety karena itu menyangkut keselamatan pengendara”ujarnya

Dia juga menambahkan kalau pihaknya juga memikirkan dengan kebiasaan warga Indonesia soal pengendara

”Di Indonesia itu tidak seperti negara negara di Eropa,di Jepang,atau di Taiwan. Disini pengendaranya belum sepenuhnya taat lalu lintas seperti ugal ugalan dijalan misalnya. Nah,dimotor listrik itu tidak bunyi jadi kalau tiba tiba dari bekakang ngebut pengendara didepan tidak tahu jadi memang ada penyesuainnya”ungkapnya sembari memikirkan jawaban selanjutnya.

Ouh iya lupa,pemirsa pasti penasaran kan dengan harga motor listrik Yamaha (Yamaha E-Vino) sama dengan saya pemirsa wkwkwk Tapi sayang rasa keingin tahuan kalian belum bisa terjawab karena Yamaha sendri belum bisa menjawab

”Harga belum dapat dipastikan,nunggu hasil market test dulu,mungkin bisa lebih murah dari kompetitor,”tambahnya

Pertannyaanya adalah apakah kompetitor yang dimaksud adalah Viar? Wihh…sekedar info aja nih,harga motor listrik Viar Q1 dibanderol Rp 16,2 juta On the road Jakarta.

Ok,kiranya itu saja artikel mengenai pengenalan motor listrik Yamaha E-Vino,untuk artikel mengenai spesifikasi,fitur dan foto gallery dan test ride singkat saat launching akan saya ulas diartikel terpisah. Semoga beguna,terima kasih bagi yang sudah baca dan share artikel ini ke teman-teman. Juoss!






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*