Honda Riding Assist-e, Motor Canggih Yang Punya Fitur Anti Roboh!




Honda Riding Assist Conspet

BMSPEED7.COM – masbro sekalian,tentunya kalian sudah tempe tahu dong dengan motor canggih Honda? Ya,namanya Honda Riding Assist-e (electric),sebuah motor sport naked dengan fitur “anti roboh” yang  dikembangkan oleh Honda Jepang.

(Baca :Dibanderol Rp 30 Juta, Ini Kelebihan Velg Marchesini Honda CBR250RR )

Kecanggihan Honda Riding Assist-e telah diperkenalkan pada pameran The Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas di bulan Januari 2017 lalu. Teknologi Honda Riding Assist-e lebih dulu diterapkan pada Honda NC750S. Hanya saja pada Honda NC750S consept dengan teknologi riding assist-e ini terdapat perbedaan dengan NC750 versi masspro,dimana NC750S yang ada teknologi riding assist bentuk headlampnya berbeda plus sektor pencahayaan sudah disematkan lampu LED.


Honda Riding Assist berbasis Honda NC750S

Sesuai namanya Honda Riding Assist-e,dimana ini motor punya fitur tercanggih degan kemampuan anti roboh. Kemampuan anti roboh tersebut bisa kita lihat saat dia berjalan sendiri (self driving) dan terbukti ia mampu menjaga  Keseimbangan (balance) supaya tidak roboh tanpa adanya bantuan apapun.

Yang menarik adalah motor  juga mampu berjalan sendiri mengikuti pemiliknya loh… seperti hewan peliharaan aja nih hehe ajaib nih motor 😀

Hal itu bisa terjadi lantaran Honda Riding Assist-e terdapat sensor pada stir yang mampu menyeimbangkan serta menyesuaikan dengan sudut rake. Selain itu Honda Riding Assist-e ini  dibekali navigasi pada stang elektrik dengan fitur Steer by wire.

Dashboard Honda Riding Assist Conspet

Nih link video Honda Riding Assist-e pada motor NC750S.

Klik m.youtube.com/watch?v=3qGX3rn3s0I

Nah,setelah Honda menerapkan teknologi Riding Assist pada Honda NC750S,kini teknologi canggih tersebut kini diterapkan Honda pada motor elektrik yang sudah dikembangkan secara khusus,nih penampakannya

Tampak Samping kanan Honda Riding Assist

Jika melihat penampakannya terlihat  desainnya antimainstrem khas motor prototype masa depan. Posisi duduknya lebih rendah dan santai seperti Honda Rebel. Kekurangan Honda Riding Assist-e adalah tidak adanya jok boncenger alias dia ini single seater.

Namanya aja motor listrik,pastinya terdapat soket charging manakala kehabisan daya baterai. Hehe…

Soket Charger Honda Riding Assist Elektrik

(Baca : Motor Listrik Viar Q1 Resmi Dirilis, Harga Rp 16,2 Juta OTR Jakarta)

Tampak Samping Kiri Honda Riding Assist Conspet

Pertanyaannya adalah apakah Honda Riding Assist-e ini akan diproduksi massal aka masspro? terkait pertanyaan tersebut kita akan mendapat jawabannya dipameran Tokyo Motor Show 2017 karena di tanggal  14 Oktober 2017 Honda Riding Assist-e akan melakukan world premiere aka peluncuran perdana di Dunia. Semoga berguna. (Mas Muslim)






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*