Semarang Bangun Sirkuit Betaraf International, Target Selesai Tahun 2018




Detail Engineering Design (DED) Sirkuit Mijen, Semarang,Jawa Tengah

BMSPEED7.COM – bro dan sis sekalian, terjadinya aksi balap liar dijalan karena tidak adanya fasilitas pendukung dari pemerintah dalam menyalurkan hobi mereka.

Oleh karenanya pemerintah Semarang membuat trobosan cemerlang dengan menghadirkan sirkuit bertaraf international di kota Semarang,Jawa Tengah. Lokasi tepatnya adalah di kecamatan Mijen, Semarang Barat.

Sirkuit Balap Semarang Bertaraf Internasional Sedang Dibangun

Dilansir dari Ninja150ss.com, sirkuit  yang dibangun diatas tanah seluas +/- 5,1 Ha ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang dengan biaya proyek mencapai 135 Miliar.


Biaya tersebut terbagi atas dua periode anggaran yakni anggaran ditahun 2017 mencapai 50 miliar untuk dialokasikan  pengerjaan cut field lahan, pengerasan dan pengaspalan sirkuit serta pembuatan lokasi parkir.

Proyek pembangunan sirkuit balap Mijen Semarang sedang berlangsung

Sedangkan anggaran ditahun 2018 senilai 85 Miliar akan digunakan untuk pembangunan fasilitas pendukung hingga tuntas ditahun 2018.

Menariknya nih,sirkuit dikota lumpia ini digarap dengan konsep Sport Center Automotive Multi Event. Jadi sirkuit ini bisa dipakai untuk berbagai macam ivent Otomotif seperti road race, gocart, drag race, slalom, dan lainnya dengan panjang lintasan sekitar 1,6 kiilometer.

Detail Engineering Design (DED

Kemudian untuk memberikan hiburan pada penonton saat ivent berlangsung,disirkuit ini juga disediakan panggung berukuran jumbo guna menghibur penonton atau sekedar mengisi waktu luang masyarakat setempat untuk kegiatan-kegiatan positif.

Last,dengan adanya sirkuit balap di Mijen, Semarang,tentunya akan menjadi wadah bagi calon aka bibit-bibit pembalap handal dari daerah Semarang dan sekitarnya,lalu dengan adanya sirkuit ini pula pemerintah Semarang tidak perlu repot-repot menutup jalan kala digelarnya ivent otomotif,semisal Honda Dream Cup yang tiap tahunnya menyambangi kota Semarang .

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau proyek pembangunan Sirkuit balap Mijen, Semarang,Jawa Tengah

Kalau sudah begini kita cuma bisa berdoa dan berharap semoga proyek ini bisa berjalan lancar sampai kelar. Joss gandos dah gebrakan pemerintah kota Semarang dalam memberikan fasilitas para pembalap Tanah Air khususnya warga domisili Semarang dan sekitarnya.

Ok,sekian dulu informasi mengenai pembangunan sirkuit balap di Mijen,Semarang,Jawa Tengah,semoga bermanfaat (Mas Muslim)






About Mas Muslim 1343 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*