CSR : YIMM Resmi Membuka Kelas Khusus Yamaha & Donasi Unit Kepada 9 SMK di Sumatera Barat





BMSPEED7.COM – Bro dan sis sekalian,PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara konsisten melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di Indonesia. Kebetulan program CSR yang dilakukan YIMM kali ini ialah bertemakan pendidikan. Dimana pabrikan berlogo garputala ini baru saja ressmi membuka kelas khusus Yamaha dan donasi unit di SMK Kosgoro Padang, Kamis 24 Agustus 2017 bertempat di Padang.

SMK Kosgoro 1 Padang adalah salah satu dari 691 SMK yang bekerja sama dengan Yamaha. Wihh…banyak juga ya Yamaha berkontribusi didunia pendidikan khususnya dengan sekolah menengah kejuruhan (SMK).

Pada peresmian tersebut, Yamaha diwakili oleh Teddy Cahyadi Yacob selaku Direktur Produksi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT.YIMM) serta M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT. YIMM.


“Yamaha berusaha membangun Link & Match dengan tujuan supaya SMK dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada di industri saat ini. Wujud nyata dukungan Yamaha yang diberikan kepada SMK yaitu membangun ruang praktik – teori, pemberian informasi teknologi yang ter-update dan donasi unit motor serta mesin kepada SMK,” tegas Teddy Cahyadi Yacob yang sekaligus mengakhiri acara tersebut.

Dalam acara peresmian pembukan kelas khusus Yamaha dan donasi turut dihadiri oleh Drs. Burhasman Bur, M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Dia mengharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan citra SMK di kota Padang sebagai institusi yang siap menghasilkan tenaga siap pakai.

Jimmy Gani selaku Direktur CV. Tjahaja Baru, Main Dealer Yamaha wilayah Sumatera Barat juga menegaskan komitmennya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan. Yamaha berusaha untuk terus meningkatkan keterampilan siswa SMK.

Seperti judul terlampir,selain peresmian membuka kelas khusus Yamaha, terdapat pula sesi penyerahan donasi unit kepada 9 SMK di Sumatera Barat.

Daftar SMK di Sumatera Barat yang menerima donasi unit oleh Yamaha

  1.  SMK Kosgoro 1 Padang
  2. SMK Kartika Padang
  3. SMKN 1 Guguak Payakumbuh
  4. SMKN 1 Koto Baru
  5. SMKN 1 Lintau
  6. SMKN Lubuk Basung
  7. SMKN Sintuk Toboh Gadang
  8. SMKN Ranah 4 Hulu Tapan
  9. SMKN Bukit Sundi

Last,harapan kita semoga dengan dibukanya kelas khusus Yamaha dan pemberikan unit ini akan mempermudah dalam proses pembelajaran. Karena kita tahu dibeberapa SMK terkadang belum mempunyai fasilitas dan alat peraga yang memadai,nah setidaknya Yamaha ini mencoba untuk mewujudkan cita-cita adik adik di SMK sana…SMK BISA..!!! (Mas Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya :






About Mas Muslim 1398 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*