Fungsi Mod (Menambahkan Mic External) Action Camera Bagi MotoVlogger




Mod Mic External SJCAM 5000+ Pict : Priyo Banyu Urip

BMSPEED7.COM – Fungsi Mod (Menambahkan Mic Eksternal) Action Camera Bagi MotoVlogger

Sob,untuk saat ini memang sudah banyak biker yang menjadi Motovlogger baik yang sudah kondang maupun yang sedang menuju kekondangan. :mrgreen:

Sesuai namanya,Motovlogger ialah seseorang (biker) yang menceritakan sesuatu tema (biasanya tentang otomotif) diatas motor dengan bantuan peralatan lenong action cam (kamera aksi) lalu mengunggahnya pada chanel Youtube miliknya.


Baca Juga : Jangan Ditiru, Motovlogger Ini Dengan Bangga Masuk Jalan Tol Pakai Motor!

Nah,karena pada umumnya Motovlogger ngobrol diatas motor saat perekaman video,maka dibutuhkan sebuah piranti pendukung perekaman yang baik tidak melulu bergantung pada mic bawaan dari pabrikan.

Action Cam BPRO AE1 Yang Sudah Dimodifikasi. Pict : Dedy Motovlog Community Indonesia

Sayangnya,kebanyakan action cam belum support mic external makanya dibutuhkan mod seperti BPRO non Mark II,Xiaomi Yi cam,B-Care,Kogan,SJCAM Series,SBox dan sebagainya.

Fungsi Mod Action Kamera Bagi Motovlogger akan menambah beberapa manfaat untuk keberlangsungan ngevlog sobat Motovlogger,diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Menambah fitur mic external

Yaitu sebuah lubang colokan yang ditempatkan pada suatu tempat untuk mencolokan mic external seperti gambar dibawah ini.

Contoh External Microphone
  • Hasil perkemanan suara jadi lebih baik

Ya,memang kebanyakan motovlogger memodifiikasi action cam (Mod) lantaran menginginkan suara yang lebih baik jika dibanding mic action cam yang belum di Mod. Karena suara dari sang motovlogger akan tertangkap mic external yang ditempatkan lansgung didalam helm dekat mulut. Karena jika tidak dimod,apa yang motovlogger katakan tidak tertangkap jelas oleh mic bawaan pabrikan,malah kadang sember lantaran terkena terpaan angin sob.

  • Kualitas Vlog akan lebih baik

Tentunya untuk menjadikan sebuah vlog lebih baik tidak hanya dipengaruhi oleh suara hasil rekaman saja,akan tetapi masih ada faktor lain semisal pengambilan video dan editing. Kendati demikian, suara yang baik adalah suatu keharusan bagi sebuah video vlog terlebih bagi seorang motovlogger,karena selain melihat video, pemirsa juga mendengarkan apa yang motovlogger ucapkan.

Terus bagaimana cara mod action cam mas? Diyoutube sih banyak sob tutorial bagaimana cara mod action cam.

Namun saran saya jika kalian tidak mau repot dan takut gagal, serahkan saja pada ahlinya,sekarang sudah banyak jasa modifikasi action camera berupa Mod mic external.

Saya sendiri punya rekan Blogger yang mempunyai jasa demikian,namanya mas Priyo Banyu Urip penunggu warung Otobalancing.net ,beliau sudah banyak dikenal dikalangan Blogger dan Motovlogger lantaran sering aktif di sosial media.

Nih beberapa sampel hasil mod action camera mas Priyo

Mod Mic External Kogan 1080P WIFI. Pict : Priyo Banyu Urip
Mod Mic External BPRO AE1 Full HD. Pict : Priyo Banyu Urip
Mod Mic External Xiaomi Yi Cam. Pict : Priyo Banyu Urip
Mod Mic External B-Care X1 1080P . Pict : Priyo Banyu Urip
Mod Mic External SJCAM 5000+ Pict : Priyo Banyu Urip
Nah ini Action Cam punya saya,BPRO Alpha Plus 2,5K masih standart ting ting sob 😀

Demikian artikel tentang manfaat mod action camera bagi Motovlogger,semoga berguna ya sob. salam safety riding (Mas Muslim)

Terkait : 7 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Helm Full Face






About Mas Muslim 1338 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*