7 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Helm Full Face




KYT Vendetta 2 Replika Aleix Espargaro

BMSPEED7.COM – 7 Cara Menghilangkan Bau Apek Di Helm Full Face

Bro dan sist sekalian,salah satu piranti keselamatan yang tidak lepas dari aktivitas dijalan raya ialah helm. Ya,helm! piranti keselamatan (safety) satu ini berfungsi melindungi kepala kita manakala terjadi hal hal yang tidak diinginkan suatu kita berkendara. Nah,helm sendiri pada umumnya ada 2 jenis yakni open face dan full face!

Baca Juga : Review Helm KYT Vendetta 2 Replika Aleix Espargaro

Sesuai namanya, helm open face berarti tidak menutupi wajah secara keseluruhan,dan kebalikannya… helm full face lebih melindungi kepala brosist secara maksimal,karena dengan helm full face memungkinkan wajah kalian tertutup secara merata,tidak setengah setengah 😀


Berbicara helm,saya sendiri lebih suka dengan helm full face! kenapa begitu? karena helm full face diyakini memberikan perlindungan (Protect) secara maksimal kepada siapa saja yang pakai.

Kendati demikian,helm full face tetap saja menyimpan kekurangan/kejelekan….yakni sering kali tercium bau tak sedap (baca : Apek) jika kita tidak merawatnya dengan baik.

Oleh karenanya,pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa tips dan trik supaya helm full face tidak bau apek!

7 Cara Menghilangkan Bau Apek/Kecut Di Helm Full Face

  • Pakailah Balaclava

Bagi yang tidak tau Balaclava,sebut saja masker kepala atau bisa juga masker Ninja 😀 salah satu tujuan memakai Balaclava ialah menghindari helm dari bau tak sedap lantaran minyak rambut dan keringat wajah langsung terkena kebusa helm. Jika hal tersebut dibiarkan biasanya akan membuat helm menjadi bau apek/kecut!

  • Buka kaca (visor) helm setelah dipakai

Jika selesai riding atau katakankah lagi beristirahat,ada baiknya kita membuka kaca (visor) helm supaya udara segar mengalir ke dalam helm dan sedikir mengusir bau tak sedap habis dipakai riding berjam jam. Karena berdasarkan pengalaman saya,helm yang habis dilepas usai riding biasanya menyimpan bau pengap dari dalam helm,dan jika visor tidak dibuka biasanya bau pengap tersebut justru mengendap didalam helm dan akan berpotensi membuat helm bau apek!.

  • Buka ventilasi helm

Jika berkendara,ada baiknya manfaatkan fitur ventilasi yang terdapat disudut helm. Karena selain mengalirkan udara segar masuk ke dalam helm,udara tersebut akan beguna untuk mengusir lembab.

  • Jauhkanlah helm dari tempat lembab

Ada baiknya brosist jangan meletakan aka menaruh helm ditempat yang lembab semisal diatas lantai ,karena biasanya tempat yang lembab mempercepat tumbuhnya bakteri dan jamur.

  • Jika terkena grimis atau hujan segera keringkan

Walau helm full face didesain tertutup,bukan berarti aman dari air grimis ataupun hujan,karena saya pernah kehujanan sewaktu pakai helm full face tetap saja pada busanya sedikit basah. Nah,biasanya saya keringkan dengan dijemur dibawah terik sinar matahari dengan cara dibalik sekaligus visor saya buka. Alternatif lainnya brosist boleh gunakan dengan kipas angin,buka visor dan hadapkan busa yang basah ke kipas angin,lalu angin anginkan hingga kering.

  • Kasih minyak wangi/parfum/pengharum

Untuk memberikan aroma helm yang segar dan lebih wangi,ada baiknya brosist kasih pengharum helm. Sekarang sudah banyak kok yang jual. Kasih pengharum secukupnya saja jangan berlebihan,karena jika berlebihan justru akan membuat aroma menjadi eneg!.

  • Cuci helm

Jika helm brosist ingin wangi dan bagian dalam helm serasa baru,mencuci helm adalah alasan yang tepat! karena pada saat mencuci helm,semua part helm dilepas lalu dibersihkan. Dan yang menarik nih ,biasanya sekalian dipoles pada bagian luarnya,sehingga makin kinclong!

Last,itulah sedikit tips  menghilangkan bau pada helm kesayangan kita,semoga berguna yak (Mas Muslim)






About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*