15 Hal Baru di Honda Scoppy 2017, Fitur dan Warna Makin Menarik!




honda-scoopy-2017
Salah Satu Hal Baru Honda Scoopy 2017 Hadirnya Lampu LED Projektor With LED DRL (Daytime Running Light)

BMSPEED7.COM – Bro dan Sist sekalian…PT AHM sukses Merilis All New Honda Scoopy terbaru  pada tanggal 29 Maret 2017,(Baca : Disini) kini Honda “Skupi” hadir dengan warna yang menarik dan disemakan beberapa fitur terbaru yang membuatnya makin advance dan yang terpenting mempunyaai perbedaan  dengan Honda Scoopy versi lama. Lantas apa yang baru pada Honda Scoopy 2017 ini. Saya menemukan 15 fakta pada motor pesaing Yamaha Fino Grande ini brosist,apa saja sih?

Penemuan 15 fakta terbaru ini saya dapat langsung dari Honda AHM setelah Honda Scoopy terbaru ini dirilis


1. Headlamp Lampu LED

honda-scoopy-terbaru-2017
All New Honda Scoopy 2017 (Lampu LED Projektor ,Velg 12 Inchi)

PT AHM sudah sejak lama memperbarui sistem penerangan dengan lampu LED (Light Emitting Diode) alasan jelas lebih modern sehingga dipandang konsumen lebih advance!

Selain itu penggunaan lampu LED memberikan pencahayaan yang terang namun tetap irit konsumsi kelistrikan.

2. Terdapat Lampu DRL LED

Lampu DRL (Daytime Running Light) merupakan lampu yang secara otomatis menyala kala kunci kontak diselect ke posisi ON,ini seperti lampu kota aka senja juga brosist,hanya saja pada All New Honda Scoopy bukan bohlam biasa akan tetapi lampu LED DRL yang mengitari reflektor headlamp,jadi ketika dinyalakan akan terlihat cakep!

3. Lampu belakang lebih cantik

honda-scoopy-2017
Stop and Tail Light model baru

Tidak hanya lampu depan aja yang beda,pada lampu belakang nampak cantik lantaran pada reflektor diganti baru.

4. Panel Meter baru

speedometer-honda-scoopy-2017
Speedometer All New Honda Scoopy 2017

Layaknya All New Honda BeAT,pada sektor panel meter terdapat speedometer baru,namun bukan full digital akan tetapi kombinasi digital dan analog.

5. Charger HP

charger-honda-scoopy-2017
Power Charger Output All New Honda Scoopy 2017

Seperti Yamaha Aerox 155 VVA,pada rak kiri didapati sebuah fitur charger HP,ini fitur yang sangat berguna dikala baterai HP lowbat

6.Rem CBS

rem-cbs-honda-scoopy-2017
Rem CBS (combi Brake System) All New Honda Scoopy 2017

Honda Scoopy 2017 sudah ada fitur Rem CBS (Combi Brake System) membuat pengereman makin maksimal.

7. ISS (Idling Stop System)

idlling-stop-system-scoopy-2017
ISS (Idling Stop System) All New Honda Scoopy 2017

Jika pada Honda Vario series dan Honda BeAT merupakan fitur optional,pada Honda Scoopy 2017 ini merupakan fitur yang memang sudah ada! Dengan adanya fitur  Idling Stop System memungkinkan penggunaan bahan bakar lebih efisien lantaran pada fitur ini secara otomatis mematikan mesin setelah berhenti lebih dari 3 detik dan mesin otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar.

8.Fitur Anti-theft Alarm

anti-theft-system
Anti Theft System All New Honda Scoopy 2017

Fitur yang disebut kebanyakan orang sebagai anti maling ini sekarang disematkan Honda pada produk skutik retro ini,jadi brosist lebih aman kala memarkirkan Honda Scoopy.

9. Answer Back System

Nah,jika sudah aman diparkiran,terkadang brosist bingung nih nyari skupi diparkiran,untunglah ada fitur answer back system jadi tinggal pencet aja tombol” horn” pada remote nanti akan keluar bunyi tit.. tit …tit… bebarengan dengan kedipan lampu sein kanan kiri.

10. Behel Berubah

Jika brosist mempunyai Honda Scoopy versi lawas pasti tempe tahu  kalau behel Honda Scoopy dulunya pakai material pipa besi dan kini sudah diganti Aluminium yang desainnya  lebih keren.

11.  Velg 12 Inchi

ban-honda-scoopy-2017

Honda Scoopy 2017 Di Indonesia ini mengikuti Honda Scoopy-i Thailand,yang mana roda baik depan dan belakang mengunakan pelek ring 12 inchi. Ini sama juga dengan yang dipakai Honda Zommer. Gimana brosist,keren ban 12 inchi atau 14 inchi layaknya Honda Vario series? Menurut saya sih makin gemes Honda Scoopy 2017 ini pakai velg 12 inchi 😀

12. Ground Clearance Lebih Tinggi

Kendati dibekali dengan velg 12 inchi namun jarak motor ketanah (ground clearence) ternyata lebih tinggi yakni  143 mm sedangkan Honda Scoopy Lama sekitar tahun (2015-2016) Jarak terendah ke tanah hanya 139 mm ,hal ini lantaran Honda Scoopy 2017 didukung ban lebih gendut,saat ini profil ban yang dipakai 100/90 didepan dan 110/90 untuk ban belakang

12. Ban Tubeless

Yaps,Kalau Scoopy versi lama masih pakai ban biasa alias tubetype pada All New Honda Scoopy 2017 sudah pakai ban Tubless.

14. Tema Warna Menarik

Wallpaper All New Honda Scoopy 2017

Honda membekali 3 varian warna yakni Sporty,Stylish,Playfull yang didalamnya terdapat  8 pilihan warna menarik dan tentunya keren keren

15. Harga Naik

“Loh harga kog naik?” ya jelas lah! Lawong lebih advance! Tengok aja fiturnya,sekarang bertambah! tapi naiknya enggak banyak kog cuma 500 ribuan saja. So,harga Honda Scoopy menjadi Rp 17.800.000 OTR Jakarta

Ouh Iya,fitur lainnnya yang sudah ada pada Honda Scoopy versi lama ialah :

1. Mesin PGM-Fi
2. Berteknologi eSP (enhanced Smart Power)
3. ACG Starter
4. Parking Brake Lock

Last,itulah 15 hal baru yang melekat pada All New Honda Scoopy 2017 berdasarkan pengamatan saya pribadi,dengan ini menjadikan motor skutik berkapsitas 110cc ini laris manis dipasaran brosist,motor ini selalu masuk dalam 10 besar motor terlaris ditiap bulan,misalnya saja 10 Motor Terlaris April 2017 Masih Didominasi Segmen Skutik! itu Honda Scoopy terbaru langsung masuk brosist! tak lain karena pembaruan yang dilakukan AHM guna menjaga konsumen tak pindah kelain hati seiring makin diminati masyarakat di Indonesia (Mas Muslim)

Artikel Terkait :

 

 

 






About Mas Muslim 1398 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*