Apakah Yamaha Xabre Terbaru Akan Memakai Mesin 155 VVA Seperti New R15?




yamaha-xabre-terbaru
Yamaha Xabre Terbaru 2017 Warna Green Army

BMSPEED7.COM – masbro sekalian,Yamaha Indonesia (PT.YIMM) mempunyai motor bergenre minor fighter berlabel Yamaha Xabre 150,motor ini sudah diluncurkan sejak Januari 2016 silam oleh Valentino Rossi di Pulau Dewata,Bali.

Baca : Yamaha Xabre 150 Resmi Di Rilis !!! Berikut Harga,Spesifikasi Dan Opsi Warnanya..Pilih Yang Mana Bro.. !!!

Kita ketahui Yamaha Xabre 150 mempunyai basis mesin yang sama dengan Yamaha YZF-R15 v2.0 yakni mesin berkapasitas 150cc SOHC 4 klep berpendingin cairan dan menyemburkan tenaga sebesar 12.0 Kw/8500 RPM yang disalurkan keroda belakang dengan transmisi 6 percepatan.


perilisan-yamaha-xabre-150-di-bali
Perilisan Yamaha Xabre 150 di Bali

Pabrikan berlogo garputala ini perlahan tapi pasti mulai merombak mesin yang ditanamkan pada motor sport 150cc dengan pembaruan teknologi terbaru yang lebih Advance!

Misalnya All New Yamaha R15 dan All New Yamaha Vixion-R,pada kedua motor tersebut sebelumnya menggendong mesin 150cc SOHC tanpa VVA.

Namun apa yang terjadi? Sekarang kapasitas mesin Yamaha R15 dan Yamaha Vixion terbaru sudah membengkak yang tadinya 150cc  sekarang sudah 155cc SOHC,bahkan pada R15 2017 serta Vixion-R sudah ditambahkan penguat tenaga dengan penyematan fitur Valve Variable Actuation (VVA).

Dengan naiknya kapasitas mesin dan penambaan fitur VVA,membuat tenaga terkatrol naik,sekarang tenaganya berada diangka 14.2 kW atau 19,3 HP @ 10.000 rpm RPM udah gitu pig power juga bergeser dari tadinya 8.500 RPM sekarang sudah 10.000 RPM.

Nah,dengan melihat data spek Yamaha R15 VVA dan Vixion-R otomatis Yamaha Xabre akan terlihat inferior,padahal Yamaha Xabre diposisikan satu tingkat diatas Yamaha Vixion,laghh sekarang dibawahnya? Seriusan nih?  :mrgreen:

Yamaha Xabre Terbaru Pakai Mesin 155 VVA?

Apakah Yamaha sangat berpeluang memberikan mesin yang sama pada Yamaha Xabre layaknya All New R15 dan All New Vixion-R?

“Yah…itu tinggal masalah waktu. Ahhh…mz Iwan juga udah tahu dan lebih tahu. ….”ujar pak M.Abidin selaku GM After Sales Division PT YIMM via Iwanbanaran.com

Dan kemungkinan juga Yamaha berpeluang memberikan fitur Assist And Sliper Clutch sebagai fitur standart!

Kalau beneran terjadi seperti itu akan membuat All New Yamaha Xabre menjadi lebih Advance nih!

  • Mesin 150cc SOHC 4 klep power 19,1 HP
  • Assist And Sliper Clutch
  • Upside down (USD) fork
  • Swing arm banana aluminium
  • Velg Y Spoke
  • Ban gambot
  • Lampu full LED
  • Panel indikator full digital
  • ETC

Fitur Unggulan Yamaha Xabre 150

Last,dengan pembaruan mesin baru,harga Yamaha Xabre jelas bakal direvisi menyesuaikan modal yang juga baru hehe.

Saat ini sih harga Yamaha Xabre berada di angka Rp 30,300.000 OTR (on the road) DKI Jakarta,entah nanti mau diset di angka berapa,yang jelas saat ini line up motor sport Yamaha Indonesia dikelas 150cc sudah berada diangka 26-34,5 Juta OTR Jakarta. So,Yamaha Xabre 155 VVA? Hmmm,cuma masalah waktu Bro! yang sabar :mrgreen: (Mas Muslim).

Baca Juga :






About Mas Muslim 1342 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*