Menjadi Market Leader, Honda Cuma Raih 6 Penghargaan Otomotif Award 2017




desain-honda-beat-2017
Desain All New Honda BeAT 2017

BMSPEED7.COM – bro dan sist sekalian,ajang Otomotif Award adalah penghargaan dari Tabloid Otomotif yang diberikan kepada ATPM (Agen Pemegang Merek Motor) di Indonesia. Penganugerahan penghargaan ini sudah dinilai Tabloid Otomotif kala produk dari ATPM tersebut dirilis kepublik.

Jadi nih bro…ATPM itu minjemin unit ke Tabloid Otomotif,nah itu produk dites harian dan dinilai beberapa aspek seperti hal Kebaruan,Desain,Teknologi,Fitur,Riding Position & Handling,Performa, Konsumsi Bahan Bakar (keiritan),dan paling sensitif ialah soal Harga (pricing).

Nah,kini ada kabar tersiar bahwasanya pabrikan PT.Astra Honda Motor (AHM) meraih 6 penghargaan Otomotif Award 2017. Loh ‘cuma’ 6 penghargaan? seriusan nih ?


Yups,Sempat kaget kala mendengar pabrikan pemimpin pasar (market leader) macam Honda ini hanya meraih 6 penghargaan saja,bukan apa apa sih,Yamaha saja meraih 10 penghargaan sekaligus, (Baca : Disini), lalu Suzuki yang bertekad bangkit tahun ini pun meraih prestasi gemilang dengan menyabet 4 penghargaan berkat produk Suzuki GSX-150 Series dan Satria F150!

Padahal kita tahu Honda termasuk pabrikan yang menguasai hampir disemua segmen,produknya pun laris manis bak kacang goreng,tentu kita ingat betul dengan data penjualan ditiap bulan kala dirilis  AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia),jajaran produk Honda khususnya disegmen skutik selalu masuk dalam 10 motor terlaris!

Tapi kenapa beberapa produk AHM keok dihajar produk kompetitor?

Misal saja dikategori skutik sejuta umat aka Best Low Skutik 110-125 cc,Honda BeAT dijungkalan oleh Yamaha Mio M3 SSS AKS.

Honda Scoppy eSP bertekuk lutut dengan Yamaha Fino 125 Bluecore SSS AKS di kategori skutik retro 110-125cc.

Dikategori hypercub, All New Honda Sonic 150R dikalahkan Suzuki Satria F150 injeksi.

Lalu dikategori bebek/Cub 110-115, Honda Revo FI tidak mampu berbuat banyak  terhadap Yamaha Jupiter Z1.

Di Kategori skutik 150cc,Honda Vario tidak lebih tangguh dari Yamaha Aerox 155 VVA.

Maklum saja,Yamaha Aerox 155 VVA jauh lebih advance jika dibandingkan dengan Honda Vario 150cc. Contoh saja yang versi standart deh,Aerox 155 VVA udah menang banyak dengan fitur yang dibawakan seperti,panel indikator full digital,bagasi berkapasitas 25 liter,big tire,electronic power soket (EPC) lampu full LED kecuali sein dan tentunya performa yang buas!

Lantas apa saja penghargaan Otomotif Award 2017 yang diraih Honda?

  1. Cub 125 cc: Honda Blade 125 FI
  2. High Skutik 110-125 cc: Honda Vario 125 eSP
  3. Low Sport 150-180 cc: Honda Verza 150
  4. Sport Fairing 250-300 cc: All New Honda CBR250RR
  5. Dual Purpose: Honda CRF250 Rally
  6. Best of The Best Sport: All New Honda CBR250RR

4 dari 6 penghargaan Otomotif Award 2017 yang diraih Honda diantaranya merupakan kategori sport baik low sport,sport fairing,dual purpose maupun gelar best the best sport.

All-New-Honda-CBR250RR-Repsol-Special-Edition
Dari Angle seperti ini nampak cakep ya All New Honda CBR250RR Repsol Special Edition

Last,penghargaan Otomotif Award merupakan apresiasi tabloid Otomotif terhadap produk yang dinilai berkelas dan lebih advance! Tapi kenapa produk Yamaha dan Suzuki tidak selaris Honda? Sebut saja BeAT eSP vs Mio M3 125, Scoopy Vs Fino 125 Bluecore, Satria Fi Vs Sonic 150R, Revo dan Jupitez Z1.

Jajaran produk tersebut penjualnya bagaikan Avanza dan Serena :mrgreen:, kalau menurut banyak orang sih lebih kepada brand Honda itu sendiri,istilahnya Honda mindset lah,jadi misal mau ngambil motor ya pokoknya merek Honda,tidak memperhatikan sebuah value dari sebuah kendaraan,ada duit gass ke dealer berlogo sayap :mrgreen: (Mas Muslim).






About Mas Muslim 1338 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*