Short Review Suzuki GSX-R150, Simpel Tapi Menarik!




suzuki-gsx-r150-hitam
Suzuki GSX-R150 Warna Hitam Metalik

BMSPEED7.COM – Suzuki GSX-R150, satu motor sport terbaru Suzuki yang kini lagi happening banget,BM7  sendiri pertama melihat motor ini saat diluncurkannya pertama kali yakni pada pameran IMOS 2 November 2016 lalu. Ok,pertama kali melihatnya memang sangat Kecewa ” Hei Suzuki kenapa desainya kek gini sih,ngak lihat apa CBR150 cakep kek gitu,desain agresif dan sebagainya”

Ok,itu dulu,tapi sekarang semenjak sering melihat rasa kekecewaan akan desain motor berlogo “S” tersebut sirna sudah dan kini terasa beda dan malah bikin memikat alias bikin tertarik untuk mengexplore lebih jauh!

gsx-r150-gsx-s150-biru-livery-suzuki
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Biru Livery Suzuki


Apa sih daya tarik pada motor ini? ada beberapa hal yang membuat BM7 cukup tertarik (hei tertarik tidak harus beli 😀 )

  1. Desain sangat compact,entah mengapa ketika saya naikin begitu pas dengan tubuh saya yang mungil dengan tinggi 167 Cm nyemplak sempurna (hei maaf no Pict,monggo yang mau bilang Hoax gpp 😀 ,Ouh iya,dengan begitu ini motor cocok banget buat anak anak yang mengidam idamkan motor sport ala mas boy,namun tetap nyaman dikendarai alias ngak kebanting dengan body motor.
  2. Modelnya Simpel,Ngak banyak lekukan tajam…karena sejauh pengamatan BM7  motor yang desainnya agresif cepat ngebosenin.
  3. Nah,karena dilihat ngak ngebosenin, makin lama dipandang makin asik dan tertarik untuk dilirik!
  4. Tampilan sangat racy
  5. Suzuki tetap mengusung jati diri pada desainnya sehingga kesan khas Suzuki sangat kental terasa,ini juga diturunkan pada versi nakednya,Suzuki GSX-S150

    suzuki-gsx-s150-hitam
    Suzuki GSX-S150 Warna Hitam Doff
  6. Fitur tidak kalah dengan kompetitor,Suzuki GSX-R150 adalah satu satunya dikelas ini yang sudah disematkan fitur Immobilizer atau kita sering menyebutnya sebagai Keyless Ignition,So,dengan adanya fitur ini sobat ngak perlu memasukan anak kunci sebagai syarat menyalakan mesin motor,cukup main puter puteran kompor gas saja,hehe 😀 asik kan ya.
  7. Mesin superior,sudah sejak dulu mesin motor Suzuki terkenal bandel,Nah pada mesin Suzuk GSX-R150 dan GSX-S150 ini merupakan mesin turunan dari Suzuki Satria F150 Injeksi yang juga terkenal buas,namun lantaran dicangkokan pada motor sport yang notabene bobotnya lebih berat,makanya PT SIS mapping ulang pada mesin dan ECUnya guna memperoleh output power yang cocok untuk dibawakan pada motor sport! Dengan begitu power GSX-R150 tembus 18,9 HP @10,500 RPM dan Torsi puncak 14,0 NM @ 9.000 RPM yang disalurkan ke roda belakang dengan Transmisi 6 percepatan.
  8. Harga paling murah dikelasnya. Nah,ini salah satu faktor kenapa motor ini laris manis bak kacang rebus dimusim hujan,karena selain harga termurah, PT SIS ini memberikan harga Promo periode Januari-Mei diangka Rp 27,9 Juta OTR DKI Jakarta.
sarp-cobra-series-suzuki-gsx-150
Modifikasi Suzuki GSX-R150 Tema Racing Look With SARP Cobra Series. Edyan Keren parah Bro…

Baca : Suzuki Rilis SARP Cobra Series For GSX-R150, Nih Dia Daftar Harganya!

Last,harapannya sih suatu saat nanti bisa mengendarai motor ini dijalan ngak cuma liatin aja didealer dekat rumah , supaya tau bagaimana impressi diatas motor sport 150cc DOHC overbore ini sob,keknya mantep yak,udah compact desain minimalis dan dijalan BM7 yakin pasti juga banyak juga yang lirik lawong masih jarang terlihat jhe.  :mrgreen: ( Mas Muslim)

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 

[ display-posts tag=suzuki]






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*