Disalip Thailand, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGp 2018




Chang International Circuit

BMSPEED7.Com – Disalip Thailand, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGp 2018

Chang International Circuit

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwasanya negara kita tercinta,Indonesia akan menjadi salah satu negara tuan rumah dalam perhelatan akbar  balapan MotoGP di tahun 2018 mendatang setelah negara Malaysia.

Hal ini dibuktikan oleh pemerintah Sumatera Selatan yang digawangi Gubernurnya, Alex Noerdin yang telah bertemu langsung dengan Ezpelata yang berniat membangun Sirkuit kelas International di Jakabaring,desainya sendiri  dirancang langsung oleh Hermann Tilke dan telah disepakati.



Namun ternyata Direktur Dorna, Carmelo Ezpelata, lebih memilih negara Thailand sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun 2018 lantaran negara berjuluk negeri ‘gajah putih’ tersebut dipandang lebih siap dalam penyelenggaraan nanti dengan dibuktikannya Chang International
Circuit yang telah siap dan sukses dalam penyelenggaran balapan Superbike selama tiga tahun terakhir

Selain itu,Thailand menjadi negara tersukses dalam kalender event WorldSBK tahun lalu,dimana Sirkuit Internasional Chang dipadati 80 ribu penonton.

Kendati Thailand sudah terpilih menjadi tuan rumah MotoGp 2018, namun kapan waktunya (bulan) belum terkonfirmasi oleh pihak Dorna.

“Kami akan memulai seri ke-19 MotoGPmusim depan,” ujar Ezpelata dikutip dari Speedweek , Rabu (29/3/2017).

Chang International Circuit

Last,dengan resminya Thailand menjadi tuan rumahh MotoGp 2018, artinya hasrat masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung  pebalap MotoGp berlaga disirkuit Indonesia harus tertunda lagi,Dorna akan memasukan kembali nama Indonesia di Kalender MotoGP 2019 mendatang bersaing ketat dengan negara Finlandia. Ok deh,tidak masalah,hitung hitung sebagai kesiapan pemerintah Indonesia dalam penataan infrastruktur penunjang MotoGp. Harapan besar kami Indonesia bisa menjadi negara tuan rumah event MotoGP pada tahun 2019 mendatang. (Mas Muslim)

Source Image : Crash.net






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*