Muncul Kode BK6 dan BK6-R, Yamaha Vixion Facelift 2017 Ada 2 Versi?




Yamaha-Vxiion-Facelift-2017
Spyshoots Yamaha New Vixion Facelift 2017 warna putih

Yamaha-Vxiion-Facelift-2017
Spyshoots Yamaha New Vixion Facelift Kode BK6 2017 (Bukan All New)

BMSPEED7.Com – sobat sekalian,sudah kita ketahui sebelumnya jikalau saat ini Yamaha Indonesia (PT YIMM) sedang mempersiapkan Yamaha Vixion terbaru 2017 sebagai facelift dari generasi yang ada sebelumnya. Spyshoot Yamaha Vixion pun telah kita lihat bersama yang modelnya tidak jauh berbeda, kita ketahui bersama pula Yamaha Vixion paling terbaru nanti mempunyai kode produksi BK8 (ouh maaf itu R15 vitri :mrgreen:) maksudnya BK6.

Namun siapa sangka,ternyata Yamaha Vixion 2017 mempunyai 2 kode sekaligus yakni BK6 dan BK6-R. Apakah ini artinya Yamaha Vixion ada dua versi yakni standart dan special edition?


Kode misterius ini diperlihatkan melalui NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor ) di situs Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah DKI Jakarta. Yang mana didapat 2 aksara yakni BK6 MT dan BK6-R MT

kode-motor-yamaha
Kode Motor Yamaha 2017

Jika ditarik kesimpulan BK6 itu merupakan kode project pembuatan Yamaha Vixion yang disinyalir ada 2 versi. Lalu MT sendiri maksudnya Manual Transmission (MT).

Pada artikel saya sebelumnya (Klik DISINI) memang kuat dugaan Yamaha Vixion 2017 akan keluar 2 versi :

Mungkin ini perbedaan Yamaha Vixion BK6 dan BK6-R MY 2017.

New Vixion Facelift 2017 BK6 merupakan Vixion tipe standart, modelnya persis kaya dispyshoot dan konon katanya sudah memakai mesin 155cc,motor ini sendiri makin advance karena ditambah beberapa fitur terbaru misal Headlmap LED,Speedometer full digital, lampu hazard dan lain lain.

Sementara Vixion BK6-R merupakan Vixion special edition dengan penambahan fitur berkelas seperti :

  • Suspensi depan upside down (USD)
  • Warna dan striping dikemas special misal Livery MotoGP kah?
  • Mesin 155 cc VVA (Valve Variable Actuation)
  • Hadir dengan full aksesoris semisal USB charger, single seater,half fairing hand guard dan lain lain.

Tapi menilik harganya selisih Rp 800 ribu masak iya ada front frok upside down aka USD? Ditambah obat kuat penguat tenaga VVA? Ingat walau ini komponen sepele tapi berimbas kemana mana, misal saja mapping ECU, dimana fungsi komponen ini akan mengatur kinerja bukaan lobe pertama dan lobe kedua kapan waktu yang tepat.

Yang paling logis ya mungkin penambahan full aksesoris resmi dari pabrikan seperti halnya Yamaha New Vixion Advance (NVA) yang juga didandanin full aksesoris guna menarik peminat konsumen.

Ada opsi lain mungkin livery Yamaha Movistar ala MotoGp,karena warna ini juga sering diburu konsumen. Pada Vixion NVA harga untuk opsi warna ini beda 700 ribu.

Last,namanya beropini bebas saja,ngawur juga ngak papa asal masih nyrempet! Monggo buat sobat yang mau menyumbang opini silahkan berkomentar dikolom yang telah tersedia. New Vixion ada 2 versi? Mantap Djiwa! :mrgreen: ( Mas Muslim)






About Mas Muslim 1344 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*