All New Yamaha R15 Banjir Pujian, Berpotensi Laris?




Headlamp All New Yamaha R15

Headlamp All New Yamaha R15

BMSPEED7.Com – sobat sekalian…selepas dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 23 Januari 2017 lalu, kini motor berjuluk baby R6 tersebut mendapat respon sangat baik dikalangan pecinta motor sport full fairing 150cc Tanah Air,hal ini bisa ditandai dari banyaknya pujian di berbagai media sosial macam Blog,Facebook,Twitter bahkan Instagram! Tentunya ini merupakan peluang bagus buat YIMM kala menjualnya nanti. Pertanyaannya  apakah dengan banyaknya pujian akan berpotensi laris?

Apakah laris atau ngaknya sih kita taunya nanti ya kala sudah dimulai penjualan,tapi biasanya nih sebuah produk yang notabene baru rilis dan banyak biker memuji akan sangat sangat berpotensi sukses dipasar,misalnya saja Suzuki GSX-R150 yang dbanderol Rp 27,9 Juta OTR Jakarta (promo Januari-Maret 2017) sontak banyak yang memuji dan akhirnya laris,bahkan ketika resmi dijual motor ini sudah terjual 4 ribuan unit.


Padahal untuk GSX-R150 tidak menawarkan fitur fitur berkelas,mereka hanya menjejali fitur yang sekiranya memang diincar oleh konsumen motor sport fairing di Tanah Air seperti engine DOHC,power cukup besar yakni 19,1 HP @ 10.500 RPM, built quality Suzuki mindsetnya paling bagus, sudah dilengkapi fitur keyless ignition, lampu LED,speedometer full digital,model sangat racy dan compact tentunya.

Bagaimana dengan Yamaha R15 V3?

Sama seperti GSX-R150, konsumen dikelas ini cukup antusias menyambut kehadiran All New Yamaha R15 v3 terbaru 2017 usai dirilis 23 Janauri lalu.

Hal itu lantaran PT YIMM membuat gebrakan dengan R15 terbarunya secara all out baik desain,fitur,dan performa yang paling buas dikelasnya yakni Rp 19,3 Hp @ 10.000 Rpm.

Untuk desain New R15,konsumen dikelas ini banyak sekali yang memuji lantaran memang desain motor berkode project BK8 ini menganut desain seperti kakaknya sebagai kasta tertinggi sport fairing Yamaha yakni New R6 dan New R1M.

Seperti embel embelnya,All New!! desain motor ini sangat sangatlah jauh berbeda dari R15 lawas yang terlihat mengalami lompatan jauh dari desain R15 lawas (old R15 v2.0) sekarang semua sisi saya lihat cukup baik,terutama pada posisi berkendara,kendati stang underyoke namun terlihat lebih ramah dikendarai. Berbeda jauh saat R15 v2.0 posisinya harus membungkuk banget dan membuat badan cepet pegal-pegal.

Kemudian fitur,dengan banderol Yamaha R15 v3 diangka Rp 3,5 Juta OTR Jakarta konsumen disuguhkan berbagai banyak fitur unggulan yang tidak dipunyai banyak kompetitor seperti assist and slipper clutch,Valve Variable Actuation (VVA), stang under yoke,front frok Upside Down (USD),chasis deltabox,swing arm banana dan lain lain.

Baca Juga : Harga Yamaha R15 v3 mahal? Wajar Lawong lebih Advance Bro!

Terkahir ialah performa, dikelas panas ini sepertinya banyak konsumen  yang konsen pada perofrma,yaghhh maklum saja kebanyakan disegmen ini yang punya motor anak muda yang mengutamakan motor powerful,karena motor dengan tenaga buas akan membuat kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Selain itu,kesiapan aftersales Yamaha jauh lebih baik dibanding Suzuki,karena Yamaha mempunyai banyak bengkel berlabel 3S yang cukup luas,didaerah saya aftersales Yamaha jauh lebih baik dibanding Suzuki . Karena Suzuki sendiri mencoba merangkul bengkel umum untuk bermitra dengannya sebagai langkah aftersales imbas bengkel Suzuki yang banyak tutup karena merugi.

Ouh iya,tanggal 1 April mendatang adalah waktu dibukanya Inden Online All New Yamaha R15 VVA Mulai 1 April 2017 disitus resminya, www.yamahamotoronline.com PT YIMM sendiri mempunyai kuota 155 unit,wah ini sih bakal ludes hitungan beberapa menit saja, Yamaha Aerox 155 VVA S – Version sebanyak 100 unit ludes hanya dalam waktu 15 Menit.

Last,kuota 155 unit ini hanya sebagai trik marketing Yamaha saja karena sudah menjadi ciri khas Yamaha kala produk baru dirilis,toh nanti setelah booking online bakal dibuka pembelian juga didealer dealer Yamaha. Jadi buat yang gagal inden online jangan kecewa,karena masih bisa beli melalui dealer. Jadi ngak sabar nih melihat data AISI penjualan motor sport fairing 150cc heheh… 😀 (Mas Muslim).

Related : Motor Ini Disangka All New Yamaha R25 Versi Protoype

 

About Mas Muslim 1233 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

7 Komentar

Ayo Berkomentar