Harga Yamaha R15 v3 mahal? Wajar Lawong lebih Advance Bro!





Bro Sigit,Jurnalis OTOMOTIF

BMSPEED7.Com – Hai masbro…setelah Yamaha Indonesia (PT YIMM) membuka Harga All New Yamaha R15 v3 diangka Rp 34,500.000 OTR Jakarta. Banyak nada sumbang menerpa pabrikan Yamaha berkaitan dengan pricing tentunya. Apa yang salah dari Yamaha?

harga-all-new-r15
Harga Resmi All New Yamaha R15 2017

Baca : Inden Online All New Yamaha R15


Sebenarnya sih Yamaha tidak bersalah memberikan banderol diangka Rp 34,5 Juta. Konsumen yang ngak ngerti aja koar koar ” ah mahal baget nih harga R15 v3″ ” Yamaha overprice belum ditambah Upping Price” “mending beli RR Mono rondo” “mending tambah dikit dapet R25 seken” dan sebagainya.

Beda kalau konsumen sudah matang dan tau dari sebuah fitur yang ditawarkan, mereka langsung mengkomparasikan dengan produk kompetitor yang harganya beda dikit namun fitur kalah banyak. Jadi yang overprice siapa?

Sebenarnya harga yang ditawarkan Yamaha kepada R15 terbaru ini sangatlah kompetitif (bersaing) dengan segala kelebihan dan fitur yang didapat oleh konsumen.

Wajar lah Yamaha sangat berani dan sangat sangatlah PD memasang harga segitu. Kenapa? Karena Yamaha menjual kelebihan yang saat ini tidak ada pada kompetitor!,makanya dalam pembuatan video iklan promosi (TVC) ditunjukan semua fiturnya sebagai improvement dari R15 versi lawas sekaligus memberikan gambaran kepada calon konsumen “ini loh sampean beli ini dapet fiturnya seperti ini”..

Ini dia beberapa fitur yang disematkan oleh Yamaha sehingga R15 v3 (baca : vitri) jauh lebih advance! Apa aja? Monggo tengok daftarnya dibawah ini :

1.Kapasitas mesin membengkak dari 150cc menjadi 155cc

2. Dilengkapi pengaturan bukaan tutup katup VVA (Valve Variable Actuation)

3. Suspensi depan upside down (Sok USD)

4. Lampu Full LED (kecuali sein )
Swing arm banana with link suspension pada sok belakang

5. Speedometer full digita

6. Mesin lebih powerfull untuk stop & go

7. Ukuran pelek terbesar dikelasnya dan dibalut ban tubeless basis motor sport
250cc (depan 100,belakang 140).

8. Pelek Y spoke yang kekinian

9. Assist  = kopling makin enteng

10. Sliper clutch = menepis ban belakang kehilangan traksi saat menurunkan gigi.

11. Shape desain mengambil R series tertinggi Yamaha yakni R1 dan R6.

12. Chasis Deltabox masih dipertahankan
ETC.

Last,seharusnya kalian (calon konsumen) berterima kasih pada Yamaha karena pabrikan ini dengan beraninya memasang harga Rp 34,5 Juta OTR Jakarta.

Mau lebih murah? ada tuh GSX-R150 harga promo (Januari-Maret) Rp 27,9 Juta, normal Rp 29,9 Juta. Mau lebih mahal dari GSX? Ada juga tuh! Tengok CBR150R K45G harganya bervariasi antara Rp 32-33,5 Juta OTR Jakarta. Apa yang kalian dapet dari New CBR150R? Paling banter DOHC,lampu LED,panel meter full digital dan kalau beli periode Maret-Mei dapet jaket Astra Honda Racing.

Baca : Perbandingan Spesifiaksi All New Yanaha R15 Vs Suzuki GSX-R150 Vs Honda CBR150R K45G

Jadi mau yang mana nih? Mau CBR dan GSX? datang kedealer! Mau R15 vitri? Jangan lupa inden onlinenya tanggal 1 April 2017 Bonus apparel VR46. “Terus yang bilang ah mending beli 250cc seken? Dijamin dia ngak akan beli! Lawong sukanya banding bandingin doank ??

Terkait : Suzuki Salah Lagi, Pesanan GSX-R150 Membludak! Warna Livery Suzuki MotoGp  Inden 2 Bulan!






About Mas Muslim 1342 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

7 Komentar

    • Menurut sampean sebagai pengupas motor Assist n Sliper Clutch itu udah pas belom diterapkan dimocil 150cc ini pak? Secara kalau mocil 150cc kan udah enteng tuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*