PT SIS Resmi Hadirkan Kembali Suzuki Smash 115 Fi, Langkah Tepat!





new-suzuki-smash-injeksi
Warna Baru Yamaha Suzuk New Smash injeksi 2017 hijau putih

BMSPEED7.Com – sobat sekalian,masih tergolong awal tahun dibulan Mei 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) divisi roda 2 menghadirkan kembali motor bebek legendaris bernama Suzuki Smash 115 dengan pengabutan bahan bakar Fuel Injection (FI), Sssst,entar dulu…tadi ada kata kembali dihadirkan? Yaps,betul!!! karena motor ini sebelumnya telah dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia dan kini dibangkitkan kembali aka Reborn mengikuti kebangkitan Suzuki Motor Indonesia dikancah sepeda motor yang selama ini mati suri.

Langkah ini menurut BM7 sangat tepat sekali,kenapa? karena walau bagaimanapun motor bebek masih diminati masyarakat di Tanah Air,tengok saja motor bebek dari Honda akan Supra X 125 dan Revo 110 sering kali masuk 10 besar motor terlaris ditiap bulannya, Nah ini kesempatan bagi Suzuki SMASH FI untuk kearah sana,hehehe


Citra Suzuki Smash sangat legendaris pada waktu itu karena motor bebek ramping ini terkenal gesit, kencang, tangguh, dan irit sejak lama. Guna memenuhi permintaan motor dengan karakter tersebut yang masih cukup tinggi di berbagai daerah, Suzuki kembali melahirkan Suzuki New Smash FI dengan mempertahankan keunggulan performa, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang irit dengan tagline baru ‘Tarikannya Dahsyat!’.

Misal ada sobat BM7 bertanya ” Mas sekarang kan laku motor matik,ngapain motor bebek diproduksi kembali,apa ngak fokud kematik aja”?

Ok,saat ini memang penjualan motor sudah dikuasi oleh segmen matik namun melihat kondisi geografis di Indonesia akan bentangan alam yang luas,misalnya saja didaerah-daerah yang tingkat pembangunan dan perekonomiannya sedang meningkat seperti pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian Timur, menjadi penggerak kelahiran dan penjualan kembali Suzuki New Smash FI di Indonesia.

Motor ini sendiri akan diposisikan sebagai motor pendukung pencari nafkah atau banyak orang bilang motor pekerja seperti tukang ojek,kuli bangunan,petani dipedesaan,bahkan sangat berguna juga untuk wirausaha dengan tingkat mobilitas yang tinggi, dpat dijadikan sebagai kendaraan operasional dalam skala besar di berbagai Perusahaan baik Negeri maupun Swasta, seperti kendaraan PNS,lurah,camat,dokter dan sebagainya lantaran ini motor biaya operasionalnya yang sangat rendah dan hemat, serta sangat mudah dan nyaman digunakan sehingga mengurangi tingkat kelelahan pengendara.

Harga terbaru Suzuki New Smash Fi 2017

Karena positioning motor ini adalah sebagai motor bekerja maka sebisa mungkin harganya sangat terjangkau,PT SIS sendiri merilis 2 type yang masing-masing mempunyai harga berbeda,dimana untuk typr standart dengan rem tromol dibanderol dengan harga Rp 12.850.000,- dan New Smash Fi type-R yang sudah punya rem Cakram dibanderol Rp 13.650.000,- *Harga keduanya OTR (on the road) Jakarta.

Pilihan warna Suzuki New Smash Injeksi 2017

Total ada 3 macam warna yang terdiri dari varia/type SR dan R yaitu hijau putih,,merah hitam dan hitam striping merah. tema warna yang diambil pada Suzuki New Smash injeksi ini warna glossy aka metalik.

new-suzuki-smash-injeksi
Suzuki New Smash Injeksi 2017 warna merah Cakram
new-suzuki-smash-injeksi
Suzuki New Smash Injeksi 2017 warna Hitam Cakram
new-suzuki-smash-injeksi
Suzuki New Smash Injeksi 2017 type R warna hijau tromol

Fitur Suzuki New Smash Injeksi (FI) 2017

  • Fuel injection

sebagai bebek modern memag sudah menjadi keharusan untuk menerapkan teknologi injeksi yang praktis dan ngak sering rewel

  • Fitur Safety Shutter Key

dengan adanya fitur ini akan meminalisir dari kejadian yang tidak dikehendaki,misal saja dicuri orang

  • Bagasi penyimpanan berkapasitas 8,0 liter

Sebagai motor pekerja sangat lucu jika tidak dilengkapi bagasi,makanya PT SIS juga mengadirkan kembali sebagai fitur tambahan yang sangat berguna

  • *Pelek Aluminium (Cast Wheel)
  • *Front Disc Brake

Kedua firur diatas merupakan firur optional,karena beda type beda harga dan beda pula firur yang disematkan

Spesifikasi Suzuki New Smash Fi 2017

Suzuki Smash mengendong mesin 115cc 4 tak,berteknolgi LEaP (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah, motor ini juga didukung pengabutan bahan bakar berteknologi  fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module),berpendingi udara aka air cooled dan memiliki transmisi manual 4 perceoatan (N-1-2-3-4).

Detail Spesifikasi New Suzuki Smash FI 2017

SPESIFIKASINew Smash  FI RNew Smash FI SR
Mesin4 –  stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder113 cc
Dimensi P x L x T (mm)1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi8,0 Liter
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Kapasitas Tangki BBM3,7 Liter
Berat Kosong93 Kg94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah145 mm
Suspensi depanTeleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi BelakangLengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depanCakram
Rem BelakangTromol
VelgSpokeCast Wheel
Ukuran Ban Depan70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang80/90 – 17 M / C  44 P

Harapan Suzuki akan New Smash Fi

walau disegmen ini sudah dikuasai Yamaha dan Honda akan tetapi PT SIS tetap optimis motor ini masih banyak diminati masyarakat,PT SIS berharap motor ini dapat terjual sebanyak 500 unit per bulan secara Nasional.

Terkait penjualan Suzuki New Smash FI, Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “Suatu kebanggan bagi Suzuki bahwa New Smash FI masih kembali dipercaya dan menjadi kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah terutama selain pulau Jawa.  New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang”.

Kapan Suzuki akan New Smash Fi dijual didealer?

PT SIS 2 wheel akan mendistibusikan motor ini pada pertengahan Maret 2017 ke dealer-dealer Suzuki di Tanah Air,jadi bagi anda yang sudah tidak sabar meminang motor bebek si gesit irit ini silahkan saja main ke dealer Suzuki terdekat dikota kalian karena kemarin saya lihat distribusi New Smash Fi  sudah berjalan.

Last,adakah pemirsa yang berniat meminang motor bebek legend ini? monggo om harga bersahabat kualitas ngak main main! Suzuki? jian agresif tenan…bener bener bertekad bangkit! (Mas Muslim)

Semoga Berguna!


^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^


#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.







About Mas Muslim 1399 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*