Bagaimana Kalau Versi Naked All New R15 Adalah Yamaha MT-15? Hmmm… Menarik!

Yamaha MT-125 di Eropa

BMSPEED7.Com – beberapa waktu lalu saya membaca artikel dari zuragan inopah,Kang Madev… Dia ini beropini bahwasanya akan adanya versi telanjang dari All New Yamaha R15 MY 2017, Ya,memang itu bakalan ada dan pasti ada namun kapan waktunya belum jelas. “Loh..bukanya versi telanjang Yamaha R15 terbaru adalah New Vixion 155 VVA yang kemarin telah terkena spyshoot utuh di sebuah SPBU?” bukan! Bukaaaan itu! Kalau spyshoot kemarin versi telanjang dari R15 BK8 maka akan terlihat mirip dengannya,nah ini malah menjurus ke klan Vixion pada umumnya hanya sedikit permakan pada wajah dan body. Karena disadari atau tidak Yamaha tetap harus memberikan update kepada Yamaha Vixion yang telah diminati konsumen sejak 2007 silam dan ini penting! Terus bagaimana dengan versi telanjang R15 MY 2017?

Saya yakin Yamaha Indonesia (PT YIMM) sedang mempersiapkan kedua motor sport naked 150cc. Pertama adalah Vixion Facelift MY 2017 dan yang kedua adalah versi naked dari All New Yamaha R15 entah apa namanya nanti. MT-15 kah? Keren ya namanya….pakai ini boleh juga yak!.

Ada beberapa alasan kenapa Yamaha Indonesia patut menelurkan Yamaha MT-15 sebagai versi telajang All New Yamaha R15 BK8,antara lain :

  1. Dari segi nama sudah tidak asing lagi,karena klan MT sudah familiar dinegara Eropa dan Indonesia saja nama ini cukup dikenal. Bahkan kala voting penamaan motor sport bergenre street fighter konsumen lebih memilih Yamhaa MT-15 darip ada Yamaha Xabre yang namanya terlihat aneh.
  2. Penamaan MT-15 sangat cocok buat mesin yang dipakai All New Yamaha R15 VVA,dimana raihan torsinya begitu besar (master of torque bro!).
  3. All New Yamaha R15 banyak yang muji dalam artian direspon baik oleh konsumen (pasar) dan ini sangat tebuka lebar MT-15 akan diterima pasar!
  4. Yamaha akan menjadi piooner (pelopor),biasanya brand piooner (baca : bukan merek Head unit 😀 ) akan selalu mudah mengena konsumen dengan catatan produk yang ditelurkan sudah sesuai ekspektasi. Dan ini sudah dimiliki Yamaha R15 v3.
  5. Sangat mubazir jika cetakan komponen yang dicangkokan pada All New Yamaha R15 tidak common part dengan produk lain. Seperti Honda AHM misalnya, satu mesin bisa digunakan untuk 4 produk sekaligus guna menekan cost production!
  6. Menyangkut poin nomor 5,Yamaha akan lebih hemat dalam meriset produk,karena mesin dan sasis sudah klop tinggal kasih embel embel beraura kasih naked seperti headlamp,shourd, stang,dan lain lain.

Loh menarik sekali mas? Jelas lah! :mrgreen: Eh pertanyaannya bagaimana nasib Yamaha Vixion? Seperti yang saya bilang diatas,Yamaha Vixion tetap akan ada dan harus ada.

Jadi nih, nantinya akan dijual beriringan,karena Yamaha Vixion masih diminti pasar karena terbukti tangguh dan irit, tidak rewel karena saya sendiri user vixion sejak 2012 hingga sekarang berganti New Vixion Advance!.

Jadi menurut saya Yamaha akan lebih indah meniadakan (baca : suntik mati) Yamaha Xabre karena tidak terlalu diminati pasar,terbukti dari 10 besar motor terlaris tiap bulan sejak motor ini diluncurkan tidak pernah masuk.

Dan menurut saya Yamaha tidak harus ngoyo memberikan beberapa pembaruan pada Yamaha Vixion Facelift nanti karena akan dibanderol lebih murah dari MT-15.

Jadi positioning Yamaha Vixion akan sama dengan Verza 150 namun satu tingkat diatasnya,yang mana sebagai motor entry level  namun tetap tangguh bagi pekerja yang memang suka dengan motor sport yang nyaman.

Nah jika terealisasi,praktis tuh Yamaha MT-15 akan menjadi flagship naked bike 150cc yang dijual Yamaha Indonesia dan ini saya suka! (Mas Muslim)

Semoga berguna yak,terima kasih sudah baca  dan sebarkan artikel ini ke teman-teman. Salam safety Riding


Kontak BMSPEED7.Com


 

Advertisements

8 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!