Gosip Motor : Akan Ada All New Kawasaki Ninja 2 Silinder dan Ninja 250cc 4 Silinder!! Kapan Rilis Ya?





Ninja-250-4-silinder
Akankah Ninja 250 4 Silinder memakai nama ZX25R?

BMSPEED7.Com – sobat sekalian…salah satu pabrikan roda dua di Indonesia yang terkenal adem ayem ialah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Ya,Kawasaki,pabrikan ini kerap kali malu malu kucing dalam memberikan bocoran motor baru yang sedang dikembangkan. Seperti Kawasaki Ninja 250 Fi ini misalnya,rumornya akan ada versi terbaru namun hingga saat ini gambar spyshoot atau clue produk tersebut belum mencuat kepermukaan,dalam artian belum ada bukti sahih.

Baca Juga :

Namun jangan salah,walau demikian info akan adanya generasi terbaru Ninja 250 itu memang ada. Menariknya nih akan ada 2 versi yakni All New Kawasaki Ninja 250 Fi sebagai facelift (Penyegaran) dari versi lama dan akan ada pula Kawasaki Ninja 250cc 4 cylilnder. Wihh…sangar bro….!!!


Sebenarnya info ini sudah lama dikumandangkan beberapa bulan lalu namun santer terdengar kala pertengahan bulan Februari 2017,tepatnya saat PT KMI mengajak media dan Blogger touring ke Bromo guna mengetes ketanguhan Versys X 250 (23/2/2017). dan juga saat perilisan Z900 terbaru (3/3/2017).

Baca Juga :

Nah,saat itu pula media dan Blogger melontarkan pertanyaan akan generasi terbaru Kawasaki Ninja 250,bukan apa apa ini motor sudah 5 tahunan namun belum juga diperbarui,paling banter update striping saja. Terus kapan rilisnya?

“Belum, belum ada refreshment (untuk Ninja 250). Kita tunggu saja, kalau keburu ya mungkin tahun ini. Kalau enggak keburu, entah tahun depan atau dua tahun lagi kita enggak tahu,” elak Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C. Tanadhi via DetikOto.

Bisa dlihat statement Michael diatas, jikalau pabrikan geng ini ini sedang mempersiapkan generasi terbaru untuk Ninja 250 twin cylinder!

Namun ketika disinggung kapan launching aka rilisnya belum bisa memberikan keterangan pasti,pokoknya akan ada kejutan Ninja 250 terbaru!

“Pokoknya tunggu aja, tahun depan akan ada kejutan untuk produk itu (Ninja 250),” bisik sumber tersebut kepada detikOto saat didesak pertanyaan soal pembaruan Ninja 250.

Itu untuk All New Kawasaki Ninja 250 2 silinder,bagaimana bocoran kawasaki Ninja 250cc 4 silinder?

Seperti yang saya bilang diatas,kedua motor ini (Ninja 250 2 silinder dan 4 silinder) sedang dikembangkan secara Pararel.

“Ninja 250 empat silinder masih dalam tahap SURVEY, seperti apa mau nya kostumer. Kami sedang mengumpulkan source sourcenya darimana, semuanya termasuk marketing, dan Pricing sedang dipertimbangkan. Ujar Michael saat diinterview kang Taufik,TMCblog.com

Mengenai kapan perilisan Kawasaki Ninja 250 4 silinder memang belum pasti kawan waktunya,karena motor ini butuh pengembangan cukup lama,dalam artian ini motor sport masa mendatang,jadi bisa dipastikan tidak untuk tahun 2017,bisa juga tahun 2018 atau 2019,karena yang 2 silinder saja masih dalam pengembangan aka riset.

“Enggak tahun ini, tahun depan juga belum,” kata sumber internal Kawasaki kepada DetikOto.

“Belum bisa dikasih tahu berapa lama pengembangannya,” tambahnya.

Paling menarik Ialah All New Kawasaki Ninja 250 4 cylinder akan dilaunching pertama kali di Dunia (World Premiere) di Indoneesia,karena negara Indonesia merupakan pasar gemuk untuk motor sport Kawasaki!

“(Peluncuran Ninja 250 4 silinder) pasti duluan (di Indonesia). Karena pangsa pasar Indonesia juga 3 besar di dunia,” yakin sumber itu.

Menurut sumber internal KMI tersebut Kawasaki Ninja Akan hadir dengan tampilan layaknya moge Kawasaki dan tentunya performa lebih diutamakan!

“Dan tampilannya big bike look, tapi riding position lebih enak,” kata sumber tersebut.

Kesimpulan

Untuk saat ini Kawasaki masih PD (percaya diri) dengan Ninja 250 yang dijual saat ini,bahkan nih mereka tidak terlalu ngoyo (memaksakan kehendak diri) dalam meramu produk yang akan dijual, karena kita tahu mereka bukan volume maker aka tetapi menjual prestige!.

KMI tetap berpegang teguh sebagai piooner (pelopor) untuk market motor sport full fairing 250c,terlihat sampai sekarang tidak mengikuti langkah kompetitornya…

Intinya perilisan Kawasaki Ninja 250 2 silinder paling cepat dirilis akhir tahun 2017 dan paling lama awal tahun 2017,sedang untuk Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder akan dirilis dimasa yang akan datang.

Last,bagi kalian yang sedang menunggu kehadiran New Ninja 250 harap bersabar karena ini ujian  masih dalam pengembangan lebih lanjut,dan jika sudah klop nanti akan ada trial produk dan muncul deh spyshoot dijalanan pertanda unit sedang dites.

Well,nanti akan saya update perkembangan info berkenaan dengan All New Kawasaki Ninja 250 dan juga Ninja 250 4 silinder!.

Semoga berguna yak,Terima Kasih sudah baca dan sebarkan artikel ini ke teman-teman. Salam Safety Riding Sob!


Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^


 






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*