Blogger Otomotif Mempunyai Guest Blog? Sangat Menarik!





guest-blogging
Guest Blog

BMSPEED7.Com – sobat sekalian.. Blogger sejatinya merupakan personal blog,ya memang seluruh tanggung jawab sepenuhnya dihandle oleh satu orang saja. Beda dengan media yang berkelompok! Nah,alangkah lebih indah jikalau blogger yang sudah mapan mempunyai guest blog,adalah sebuah orang yang juga mempunyai hobi menulis dengan tema yang sama,dalam hal ini ialah Otomotif,tugas guest blog ini sebagai penulis cadangan atau bisa juga diposisikan sebagai penulis kedua karena secara istilah/pengertian Guest blogging atau bisa diartikan ke dalam bahasa Indonesia menulis di blog lain merupakan salah satu cara bagi mereka yang serius dalam mempromosikan sebuah blog. Selain itu? Ada beberpa hal yang akan saya sebutkan dibawah ini.


Ya,saya sebut penulis candangan lantaran terkadang Blogger utama ini sedang berhalangan semisal amit amit kurang sehat dan kurang mood menulis,sedang liputan,jalan jalan dengan keluarga yang terkadang membuat blognya terbengkalai alias mplompong blong tanpa info terupdate!

Disebut penulis kedua karena kebetulan sudah ada perjanjian tertentu,ya bisa aja dikasih bayaran perbulan dengan kisaran yang sudah disepakati.


Tugas guest blog selain penulis cadangan.

Jadi terbentuknya guest blog pertama ini ialah cikal bakal akan terbentuk suatu media,kalau umpama si Blogger utama mau merambah ke media loh ya.

Contoh saja, Autonetmagz, balapmotor, Motobikerz,Hipwee dan masih banyak lagi,keempat media yang saya sebutkan diatas dulunya merupakan personal blog yang dikemabangkan oleh satu orang saja dan ketika mapan barulah mengaet guest blog untuk menulis dan sekarang jadi media.

Tugas guest blog selain penulis bisa juga sebagai photografer,videografer,Editing kalau semisal guest blog yang kita ajak kerjasama tersebut mampu melakukannya.

Hmmm..kayaknya asik ya bisa liputan bareng,bikin video bareng dan makan bareng-bareng :mrgreen:

Selain itu,ada beberapa manfaat direkrutnya guest blog,seperti menambah rasa bacaan menjadi berbeda lantaran gaya penulisan antara penulis satu dan lainnya juga berbeda,terkadang nih ada tema bacaan yang sebelumnya jarang diterbitkan diblog tersebut,misal nih penulis utama jarang menerbitkan artikel komparasi, Nah, kebetulan penulis kedua ini paling jago bikin komparasi,akhirnya bahan tulisan ke pembaca makin komplit dan lebih berwarna.

Untuk saat ini Blogger Otomotif di Indonesia yang sudah mempunyai Guest Blog ialah Mas Taufik penunggu warung TMCblog.com

Last,menurut saya blogger otomotif mempunyai Guest Blog sangatlkah menarik sekali,namun terlepas dari itu semua,ada juga Blogger yang justru enggan mengaet guest blog,mereka justru lebih demen ngeblog secara personal alias dikelola secara pribadi sebagai mana makna dari sebuah Blogger yakni orang yang hobi menulis dalam suatu platform misal Blogspot,Wordpress dan sebagainya.

Sekian artikel kali ini,Semoga berguna yak,Suwun puol sudah baca dan sebarkan artikel ini.


Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^


 






About Mas Muslim 1396 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*