7 Perbedaan Suzuki GSX-S150 Lokal Dan Pasar Eksport!


Suzuki-GSX-S125-versi-eropa
Suzuki GSX-S150 Versi Eropa

BMSPEED7.Com – sobat sekalian…beberapa waktu lalu rekan rekan Blogger otomotif diundang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua guna melihat presentasi Suzuki GSX-S150,sebuah varian naked bike dari Suzuki GSX-R150 yang sebelumnya telah diluncurkan bersamaan kala IMOS 2016. Hanya saja untuk GSX-R150 sudah pernah di presentasikan,jadi tinggal GSX-S150 yang belum. Hehe Nah,dalam presentasi Suzuki GSX-R150 tersebut didapat informasi mengenai Suzuki GSX-S150 yang rupanya dibedakan antara pasar lokal (Indonesia) dengan pasar eksport!. Maklum saja ini motor produk global yang mengambil basis produksi di Tanah Air,jadi ini motor nantinya akan dipasarkan di Indonesia,Asia Tenggara,Jepang,Eropa, dan Amerika Selatan. Makanya tak heran jika unit global product berbeda dengan yang ada di Indonesia lantaran harus mengikuti regulasi/peraturan yang ditetapkan negara tujuan eksport! Nah berikut ini adalah perbedaan Suzuki GSZ-S150 pasar lokal dan pasar global!


Ada sedikitnya 7 Perbedaan yang disematkan pada Suzuki GSX-S150 untuk pasar global

1. Khusus di benua Eropa dan Amerika Selatan memakai mesin berkapasitas 125cc,beda dengan Asia yang memakai mesin 150cc. Lantaran di Eropa sana harus mengikuti regulasi penjenjangan SIM yang berlaku,jadi disana tidak ada motor 150cc,adanya 125cc


2. Khusus eropa dan Amerika Selatan telah dibekali fitur Rem berteknologi Antilock Brake System (ABS) sedang asia tenggara tidak demikian.

3. Khusus Eropa dan Amerika Selatan telah dibekali lampu Hazard,dinegara Asia tidak ada,memang sih dinegara macam Eropa lampu hazard sudah menjadi kewajiban.

4. Standart emisi GSX-S150 yang dipasarkan di Eropa dan Amerika Selatan dan Jepang sudah Euro 4,karena memang sudah menjadi keharusan. Sedangkan dinegara Asia masih Euro 3

5. Suzuki GSX-S150 pasar ekspor sudah dilengkapi cover pada clamp stir,sedangkan untuk di pasar lokal tidak dihadirkan.

6. Suzuki GSX-R150 pasar ekspor sudah terdapat mata kucing baik pada spakbor depan maupun belakang karena memang sudah menjadi kewajiban disana.

7. Reflektor lampu GSX-R150 pasar luar aka pasar ekspor terlihat lebih cembung yang sekali lagi menururuti aturan dinegara tujuan eksport! Jadi nih untuk negara luar sana sudah memiliki ambang batas cahaya. Sedangakan jika kita melihat GSX-S150 versi lokal lebih flat/datar.

Last,yang menarik dari Suzuki Indonesia ialah,seluruh material serta kulitas produk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tidak Dibedakan baik  pasar lokal dan pasar global! Ini tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi konsumen di Indonesia yang biasanya menerima kualitas dibawah pasar eksport! Nah,kalau soal meterial sih saya ngak kaget lah ya,lawong dari dulu Suzuki zuaranya ,ea ea ea :mrgreen:

Semoga berguna yak,Suwun puol sudah baca dan sebarkan artikel ini.


Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!