Mau Self Hosting? Coba ke Server Umat Punya Kang Endrik!


Pingin self hosting? bingung dimana tempatnya?

self-hosting-server-umat
Ini adalah gambar pengumuman kala blog ini boyongan ke Server Umat

BMSPEED7.Com – sob,kehancuran earning WA (Wordads),sebuah periklanan resmi milik WordPress,membuat Blogger dengan platform WordPress seperti saya ini kehilangan ladang $$$ karena memang diPHP in sama Wordpreas, oleh karenanya iklan lain adalah incaran utama,saat ini iklan yang masih cenderung bagus ialah GA (Google Adsense), sebuah perikanan resmi milik Google. Nah,syarat utama jikalau kalian mau memsang iklan GA ialah harus self hosting alias punya rumah data data pribadi,bukan ngontrak lagi sama WordPress yang harus tunduk  sepenuhnya Oleh TOS (term of service ) yang ada,yang mana jika sobat blogger melanggar bisa ditendang dari kontrakan :mrgreen:


Nah, jika kalian minat monggo kontak kang Endrik diblog ElangJalanan.NET

Kang Endirk orangnya fleksibel sesama Blogger,bahkan nih kalau nubie seperti saya ini dibimbing penuh saat migrasi.

Enaknya lagi nih,karena kita saling kenal (yah walau sebatas didunia Maya sih :v) kita tinggal duduk manis atau bisa tidur tiduran proses migrasi pun akan finish! dan nanti akan dikontak ke pawangnya suruh ganti NS (nameserver) domain yang kita beli dipenyedia layanan tertentu.

Nah dalam prosesi peralihan data dari hosting wordpress.com ke hosting server umat kalian jangan kaget kalok traffik aka pengujung turun drastis lantaran memang blog sepenuhnya tidak bisa diakses!

Kenapa? Ya  karena masih dalam proses migrasi yang membuat artikel artikel di search engine macam Google  tidak bisa kebuka oleh pengunjung. Karena alamat berubah  dari sebelumnya masih ngontrak diwordpress.com.HTTPS setelah sobat Blogger selfhost akan berganti HTTP.

Poses perubahan alamat tersebut pada mesin pencari setidaknya membutuhkan waktu selama 2 minggu. Jadi pada masa masa  itu sobat musti Bersabar dan rajin rajinlah posting artikel terbaru.

Last,sebenarnya masih banyak lagi penawaran menarik yang kalian dapat selama selfhot di server umat yang dikelola kang Endrik pemilik warung ElangJalaban.Net. Jika sobat Blogger minat monggo kontak kang Endrik. Ocree :mrgreen:

Semoga berguna yak,Suwun puol sudah baca dan sebarkan artikel ini.


Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

  1. baiknya dulu pas migrasi beli SSL dulu buat kasi HTTPS jadi dak ada penurunan trafik sama sekali, atau kalau engga di kasih redirect permanen 301 di htaccess biar gak ada error 404 di visitor maupun google dan tinggal request pergantian alamat ke google search console.. dengan gitu pengunjung gak lost sama sekali dan mereka pakai mode aman (ssl) yang juga disukai google daripada http… lost 2 minggu udah berapa $$$ yang kebuang kan sayang.. hehe

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!