Honda Wave Dash FI Special Edition 2017, Apa Yang Baru?





BMSPEED7.Com – sobat sekalian…Boom Siew Honda (BSH) selaku agen ternama pemegang merek (ATPM) motor Honda di Malaysia belum lama ini meluncurkan Honda Wave Dash Fi Special edition 2017 yang di produksi secara terbatas aka limited edition. Jika kalian lihat ini adalah kembaran Honda Blade 125 yang ada di Indonesia produk bergenre bebek dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang dijual Rp. 16,5 juta on the road Jakarta. Lantas apa yang baru Di versi limited edition ini?


Tidak ada pembaruan berarti pada sosok motor pekerja ini,perbedaan Wave Dash Fi Limited edition dengan dengan versi standart yang ada sebelumnya ialah sebagai berikut


1. Tema warna matte aka doff aka pekat bukan lagi metallik
2. Grafis aka striping baru
3. Rim stiker

Di Malaysia Honda Wave Dash FI Limited Edition tersedia dalam dua versi yakni  tipe S dengan cakram tunggal, dan tipe R dengan dua cakram, depan dan belakang.

Harga yang ditawarkan juga berbeda diaman untuk tipe S dijual dengan harga RM 5.775,94 atau sekitar Rp 17,3 juta. Sedangkan tipe R dibanderol dengan harga RM 6.040,94 atau setara Rp 18,1 juta.

Honda Wave Dash Fi Limited Edition mengendong mesin berkapsitas 109cc satu silinder, berkubikasi 109cc, empat-stroke dan berpendingin udara. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 8.38 hp pada 7.500 rpm dan untuk torsi puncaknya sebesar 8.42Nm di 6.000 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi empat  percepatan yang disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Nah,untuk  konsumsi bahan bakarnya, Honda Wave Dash Fi Limited Edition juga diklaim sebagai motor irit. Untuk menempuh jarak 100km hanya memerlukan 1,8 liter bensin.

Last,hingga saat ini belum ada tanda tanda bahwa  PT Astra Honda Motor (AHM) akan memberikan penyegaran Honda Blade 125  seperti halnya Honda Blade 110 di Malaysia,toh saat ini motor ini di indonesia memang kurang diminati,terbukti dari penjualan motor bebek ditiap bulannya hanya dikusai oleh Honda Supra X series dan Revo PGM-Fi.

 






About Mas Muslim 1398 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*