Lampu Depan All New Yamaha R15 Kini Nyala Bersamaan, Lebih Terang Dan Fokus!


Lampu All New Yamaha R15

BMSPEED7.Com – sobat sekalian..PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) sepertinya mendengar keluhan apa kata konsumen pada Yamaha Old Yamaha R15 V2 ,mulai dari riding position terlalu membungkuk yang berimbas badan cepat pegal kala dibawa riding, jok boncenger agak ketinggian hingga lampu utama dibagian depan yang hanya nyala sebelah kiri saja sementara kanan hanya bisa menyala jika pengendara mengaktifkan/menyalakan tombol lampu jauh..Nah di All New Yamaha R15 V3 ini lampu bisa nyala secara bersamaan baik sisi kiri maupun kanan tanpa harus menyalakan tombol lampu jauh..


Ya,memang sudah seharusnya sih pada sektor pencahayaan ini YIMM harus memaksimalkan. Kenapa? Karena ini sudah mengadopsi lampu LED (Light Emitting Diode) yang artinya daya (watt) pemakaian listrik lebih kecil dibanding versi sebelumnya…

Ketika headlight Yamaha R12 V2 dinyalakan lowbeam (lampu dekat),hanya satu saja yang nyala dibagian kiri

Bayangkan saja,di Yamaha R15 versi lama pada lampu utama dibekali lampu Halogen dengan daya sebesar 35 watt,so jadi kedua lampu totalnya 70 watt hanya lampu utama doang loh belum lampu kota aka senja dibagian depan  2 biji yang juga nyala secara bersamaan ,lampu kota LED dibagian belakang,lampu panel instrument pada speedometer hingga starter. Kalok dinyalakan secara bersamaan lama kelamaan bisa tekor tuh. Soalnya lampu R15 sudah DC alias beban kelistrikan sepenuhnya dihandel oleh Aki aka batery padahal spesifkasi batery R15 1V 3,5 AH (Cmiiw)

Walau demikian,lampu R15 yang baru ini tetap ada kekuragan kala dinyalakan,dimana jika   menyalakan lampu dekat (lowbeam) maka lampu R15 ini akan terkesan terpisah karena yang nyala hanya pojok baik kanan maupun kiri.

Lampu dekat All New Yamaha R15 nyala bersamaan namun nampak terpisah,lapie air scoop palsunya gede banget bolongannya. btw lebih terang dan fokus ya…

Dan jika mau terlihat lebih ganteng,pengendara harus menyalakan lampu jauh (highbeam) barulah lampu dekat dan jauh nyala secara bersamaan dan membentuk cekungan seperti huruf U walau memang tidak sepenuhnya lantaran pada bagian tengahnya YIMM memberikan air scoop palsu.

Pada bagian air sccop ini sepertinya bisa di modif,dengan di kasih lampu DRL yang membuat tampilan jauh lebih menarik,dari pada membiarkan air scoop tapi tidak meningkatkan tenaga kuda ?

Last,entah kenapa pada saat peluncuran kemarin banyak media dan Blogger  yang melewatkan review nyalakan lampu R15 V3 ini. Padahal menurut saya ini penting buat gambaran konsumen sebelum beli.

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

About Mas Muslim 1161 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!