Body All New Yamaha R15 Bisa Dipasang Ke Old R15, Tapi….

BMSPEED7.Com – sob,boleh dikatakan All New Yamaha R15 yang dilaunching 23 Januari 2017 lalu memang benar benar model baru sesuai embel embel all new,tapi diseputaran body dan penambahan fitur serta ubahan dikit pada spek mesin saja. Nah,untuk chasis aka rangka Yamaha Indonesia masih mempertahankan rangka Deltabox. Pertantaanya apakah bisa body kit all New Yamaha R15 2017 tersebut bisa diaplikasikan di Yamaha R15 lama keluaran 2014-2016?

Menurut Narasumber OTOMOTIF yakni Arifin selaku Staf Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan kalau seluruh part body All New Yamaha R15 terbaru tersebut pada dasarnya bisa dipasang ke R15 model lama. Hanya saja memang sasis all new R15 sudah disesuaikan dengan body kit dan mesin yang baru

So,praktis tidak bisa ditemplokin pada versi lama secara PNP alias plug n play ,butuh penyesuaian pada braket yang menghubungkan body rangka/chasis.

Last,jika kalian berniat menganti body old R15 dengan wujud all new,siap siap saja keluarkan kocek tebal,pasalnya body kit OEM (Original Equipment Manufacrure) sangatlah mahal,belum bikin ulang braket dan tetek bengek…hehe. :mrgreen: Udah deh beli yang baru saja,atau buat alternatif nunggu bentar sob biasanya ada tukang kloning body yang harganya lebih terjangkau.

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

 

Advertisements

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!