Dipercaya Prinsipal, Suzuki Indonesia Produksi GSX-R125 Dan GSX-R150 Sebagai Produk Global





Suzuki Indonesia Produksi GSX-R125 Dan GSX-R150 Sebagai Produk Global,Good Job SUZUKI!!

Putra Bangsa sedang merakit Suzuki GSX-R125 dan R150 dipabrik Suzuki Tambun sebagai produk global yang diekspor ke Eropa dan ASEAN

BMSPEED7.Com – sogb,kemarin PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) divisi roda 2 mengundang rekan Blogger dan Media Tanah Air dalam acara bertajuk Suzuki Visit Factory di pabrik Suzuki Indonesia Motor (SIM) yang berlokasi di plant Tambun 1 Bekasi ,Jawa Barat. Apa sih latar belakang  Suzuki Indonesia 2 whells mengundang Blogger otomotif dan juga Media? Berikut beberapa  informasinya yang saya dapat dari beberapa sumber ternama,silahkan disimak sob :mrgreen:


Media and Blogger Suzuki Factory Visit Plant Tambun 1 Suzuki Indonesia Motor (SIM)

Baca : Bertekad Bangkit, Suzuki Indonesia Siapkan 10 Motor Baru Di Tahun 2017, Apa Saja?

Semua juga tahu sob,jikalau pabrikan berlogo “S” ini siap bangkit di industri otomotif sepeda motor setelah beberapa tahun terpuruk dan pada level kritisnya pabrikan dibawah  payung Indomobil ini hanya jualan 3 varian  saja yakni Satria Fu 150,Address dan Inazuma lantaran produk lainya memang sudah dinyatakan suntik mati aka discontinue.

Baca : Kok Jualan 3 Motor Saja, Suzuki Indonesia Menyuntik Mati Beberapa Produknya?

Ok itu dulu,sekarang? Wah…bukan main dah Suzuki sekarang! dengan rombakaan internal yang kini dipimpin oleh Seiji Iyatama Suzuki Motor Indonesia langsung disambut gembira fans setia mereka dan terbukti membuat bahagia calon konsumen yang ingin beli produk Suzuki

Kebahagiaan ini dirasakan betul kala Suzuki global merilis Suzuki GSX-R125 di Intermot,Jerman, Oktober tahun lalu dan disusul PT SIS sendiri langsung memperkenalkan Suzuki GSX-R150 (fairing) dan versi naked aka telanjangnya Suzuki GSX-S150 di pameran IMOS,Jakarta 2 November 2016.

Baca : Suzuki GSX-R125 Resmi Dirilis Di Eropa, Berikut Pilihan Warna, Fitur Dan Spesifikasinya

Baca Lagi :Suzuki Indonesia Resmi Rilis Suzuki GSX-R150 & GSX-S150, Berikut Opsi Warnanya

Wih…asli bener bener disambut bahagia oleh fans suzuki yang merasakan betul kebaperan selama ini akan motor sport 150cc layaknya tetangga mereka yang sudah kenyang sejak beberapa tahun silam.

Ditangan Suzuki Indonesia produk Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150 digarap sepenuh hati dan tidak setengah setengah dari segi kualitas material dan built quality jempolan. Menariknya, PT SIS ini tak kalah soal fitur dan teknologi yang mengedepankan sisi modern dan sylish!

Tak salah Jika Suzuki Indonesia dipercaya prinsipal Jepang untuk memproduksi Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150 secara global sob,artinya hanya Suzuki Indoensia lah yang memproduksi mocil pesaing produk dari kompetitor sepeti Yamaha,Honda dan KTM yang juga mempunyai produk global.

So,praktis negara kita akan meambah devisa dari nilai ekspor Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150 ke berbagai belahan Dunia!

Perlu sobat ketahui bahwa Suzuki GSX-R125 dan GSX-R150 mepunyai kandungan komponen lokal sebesar 96% yang melibatkan sejumplah vendor lokal dengan standar kualitas terbaik Suzuki. Nah,komponen lain seperti komponen rem, spidometer, dan turn signal ternyata masih impor sob.

Dengan lahan seluas 14 hektar,pusat pembuatan sepeda motor yang didirikan sejak 1991 ini memiliki kemampuan produksi maksimal hingga 1,2 juta unit per tahun..wih banyak juga nih…

Pabrik yang memperkerjakan sebanyak 1.000 karyawan ini proses produksinya dibagi menjadi dua berdasarkan material logam dan Plastik.

Yang mana material berbahan logam akan menjalani proses Pressing , Welding dan Plating . Sedangkan material berbahan dasar plastik akan masuk ke tahap Injection dan Painting .

Lebih lanjut,pabrik yang memproduksi berbagai macam sepeda motor ini ternyata mampu merakit  Suzuki GSX-R125/R150 hanya dalam waktu
sekitar 94 detik per unit. Padahal jika menilik Suzuki All New Satria F150 bisa
Kelar dalam waktu 60 Detik untuk satu unitnya.

Last,Suzuki GSX-R125 hanya akan dijual (ekspor) ke Eropa lantaran mengaut penjenjangan SIM A2 yang menurut standart disana kapasitas mesin (cc) tidak lebih dari 125cc.

Baca : Ini Alasan Mengapa Di Eropa Pakai Mesin 125cc, Kog Nanggung gak 150cc Sekalian

Sedangkan GSX-R150 akan diekspor ke negara ASEAN seperti Thailand dan Kamboja.

Gallery Proses Perakitan Suzuk GSX-R125 dan GSX-R150 diplant Tambun 1 Suzuki Indoensia Motor (SIM)

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

About Mas Muslim 1232 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

2 Komentar

Ayo Berkomentar