PT SIS Berniat Lokalkan Suzuki Burgman 200, Siap Tandingi Nmax!





Suzuki Burman 200 Lokal

suzuki-burgman-200-lokal

BMSPEEED7.Com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyatakan ingin bangkit mulai tahun 2017 ini,terbukti mereka sudah menyiapkan 10 produk baru yang diantaranya sudah dirilis pada 2 November 2016 lalu kala gelaran pameran IMOS (Indoinesia Motorcycle Show) yakni Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Nah,dari 10 produk tersebut rupanya terselip satu produk maxi scooter,apalagi kalau bukan Suzuki Burgman 200…Wihh…seriusan nih pak?


Baca Juga Sob:

Serius! ini keluar dari mulut Seiji Itayama selaku Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales,yang mengkonfirmasi akan hadirnya Suzuki Burgman 200. Wahh…makin panas nih persaingan maxi scooter entry level yang sebelumnya sudah dihuni Honda PCX 150 dan Yamaha Nmax 155. Berikut pernyataanya…

“Kita melihat Yamaha Nmax sangat diminati konsumen Indonesia. Sepertinya Burgman akan pantas menyandingi Nmax. Karena namanya sudah dikenal pula oleh konsumen Indonesia,” ujar Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (26/1).

Loh, bukanya Suzuki Burman 200 sudah dipasarkan Suzuki Indonesia mas? Ya,memang betul PT Suzuki Indonesia telah memasarkan Suzuki Burman 200 hanya saja masih berstatus CBU (completelly Bulit Up) yang berdampak harga jual mahal lantaran motor diimpor utuh dari negara perakitan,yang pasti akan terkena biaya tambahan.

Sekedar info nih sob,Harga jual Suzuki Burman 200 mencapai Rp 57,2 Juta OTR Jakarta

Nah,supaya bisa bersaing dengan Yamaha Nmax 155,PT SIS akan melokalkan atau memproduksi Suzuki Burman 200 di Indonesia sob. lihat aja Yamaha Nmax bisa laris manis dan makin banyak berkeliaran dijalanan karena harga terjamgkau,beda dengan Suzuki Burman 200 dan Honda PCX150 yang harganya mencapai Rp 40 jutaan walau ada dijalan namun populasinya tidak banyak seperti Nmax. So,melokalkan produk itu penting supaya harga bisa bersaing dipasar!

“Memang, Suzuki punya Burgman 200. Tapi bila ingin harganya lebih terjangkau kita harus memproduksinya di Indonesia. Apalagi kita punya fasilitas produksi yang dapat merakit 1 juta unit/bulan.”

Menariknya PT SIS akan membuat Suzuki Burman 200 ini lebih unggul dari Yamaha Nmax dalam berbagai sektor seperti engine,feature dan technology!

“Begitupula dengan mesinnya, harus juga dibuat di sini dan harus lebih unggul dari Nmax. Tidak hanya performa namun juga teknologi mesin dan fitur lainnya.”tutup Itayama di sela-sela seleksi Suzuki Asian Challenge 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. via DapurPacu

Suzuki Burgman 200

Last,patut kita tunggu gebrakan Suzuki Indoensia akan maxi Scooternya nih…btw kira kira sobat ada yang berniat meminag Suzuki Burman jika sudah dilokalkan? hmmm…kalo murah sih saya rasa pasti bakal banyak peminat? hehe

Semoga Berguna sob!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.






About Mas Muslim 1345 Articles

Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*