Pengalaman Bayar Pajak Tahunan Yamaha New Vixion Advance

Bayar Pajak Tahunan Yamaha New Vixion Advance

Kantor Samsat Kepegurusan Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan Karanganyar, Pekalongan,Jawa Tengah

BMSPEED7.Com –  sobat sekalian…17 Januari 2017 kemarin saya berkesempatan membayar pajak tahunan motor kesayangan saya Yamaha New Vixion Advance Livery Movistar karena memang waktunya pas,begitu saya pulang kampung dari Jakarta 16 Januari eh tanggal 17nya masuk waktu bayar pajak tahunan…ya udah deh sekalian cari pengalaman,karena jujur baru kali ini saya membayar pajak kendaraan bermotor,lapie baru bisa membeli motor hasil keringat sendiri sob..hehe…

Yamaha-Vixion
Yamaha New Vixion Advance Livery Movistar

Sangking penasaran seperti apa skema membayar pajak motor,pagi pagi sekitar jam 8:30/saya langsung  ke kantor pajak yang letaknya di Kecamatan Karanganyar,Pekalongan (Deket SPBU) yang jaraknya sekitar 12 KM dari rumah saya di Desa Lolong, Karanganyar.

Tiba digedung kantor pajak,saya langsung cari tempat parkir motor…begitu dapet langsung disodori karcis parkir bayar Rp 5000 (entah ini pungli atau memang bayar beneran,gak tau menau wis manut wae :D)

Masuk keruang pendaftaran,langsung dapet nomor antrian 060. Sempat kaget pasalnnya nomor banyak tapi yang ngantri cuma 7 orang, eh tak taunya udah nyampe panggilan yang ke 054.

Nunggu sekitar 10 menitan nomor saya kepanggil oleh petugas,apa saja yang dicek atau diminta oleh petugas?

Nih loket pembayarannya sob

1. KTP
2. Surat pajak lama
3. Surat STNK

Begitu dicek oleh petugas rupanya biaya pajak Yamaha New Vixion Advance keluaran 2015 adalay Rp 350.000 sudah terkena biaya pembayaran PNBP sebesar Rp 25.000

Tuh kan total biaya keseluruhan Rp 350 Ribu

Begitu bayar,berkas-berkas langsung diserahkan ke Saya dan proses dinyatakan selesai.

Hmmm…rupanya cepet banget sob,kirain prosesnya ribet plua memakan waktu. Eh gak tuh 😀

Semoga Berguna yak 😀

Advertisements

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!