Bocoran All New Yamaha R25 Versi 2017, Design, Feature, & Teknologi Lebih Mumpuni!





Bocoran All New Yamaha R25 Versi 2017, Design, Feature, & Teknologi Lebih Mumpuni!

Yamaha-r25-livery-movistar-2016
Yamaha R25 livery Movistar 2016 IIMS 2016

BMSPEED7.Com – Yamaha R25 ,santi ini penjualannya makin terpuruk dipasar lokal lantaran tak mampu bersaing ketat dengan Kawasaki Ninja 250R. ditambah lagi,rival sejatinya yakni Honda AHM sudah menghadirkan All New Honda CBR250RR sebagai produk major change dari CBR250R silinder jomblo. Nah,tahun 2017 ini boleh dibilang adalah waktu fight back YIMM dipasar roda dua Tanah Air khusunya segmen motor sport mocil 150-250cc macam Yamaha Vixion,R15 dan yang paling kita tunggu tunggu ialah All New Yamaha YZF-R25! Asiknya motor pesaing Ninja 250 Fi dan CBR250RR ini ada segelintir bocoran mengenai design,fitur dan teknologi yang diusung sob,seperti apa bocoran tersebut? Simak deh,pasti penasaran  😀


Baca : Bulan April, Penjualan Honda CBR250RR Naik, Kawasaki Ninja 250 Anjlok, Yamaha R25 Cuma 24 Unit!

All New Yamaha R25 versi 2017

All-New-yamaha-r25-2017
Render All NewYamaha R25 Ala Julak Sendie Design
  • Desain

Yamaha global memperbarui R series mereka dimulai dari kasta tertinggi terlebih dulu baru beranjak ke kasta terendah. Kita ketahui Yamaha global sukses memukau biker dipenjuru Dunia dengan hadirnya All New Yamaha R1 kemudian pada pameran Milan Auto Show 2016 lalu Yamaha juga merilis All New Yamaha R6.

Dari sini bisa kita tebak, modelnya gak akan beda jauh dari kakaknya,shape desain akan dipenuhi dengan tarikan garis serba tajam dengan headlamp lebih sipit.

Buktinya kemarin kita sudah diperlihatkan oleh spyshot Yamaha New R15 Facelift yang rupanya desain secara keseluruhan mengambil basis dari kakaknya Yamaha R1 dan R6 terbaru baik dari tampang depan dengan lampu menyipit,hingga buritan belakang yang mirip sekali dengan Yamaha R1 dengan stop lamp model bujur sangkar yang terlihat  ada bolongannya gitu deh.. 😀

Yamaha-R15-Facelift-2017

Nah,Pada All New Yamaha R15 saja sudah tampil lebih ganteng dan gak dibully kaya “lele” lagi,apalagi kakanya yakni R25 pasti lebih keren lagh. YIMM memang sengaja akan merilis R15 terlebih dulu karena ini motor sudah sekarat dalam penjualan akibat pukulan keras All New Honda  CBR150R K45G,maklum saja… ini motor termasuk market gurih setelah segmen skutik,nah lebih lebih Yamaha R25 kan dieksport tuh kebanyak negara dipenjuru Dunia,jadi sekalian membenahi dimarket domestik siap pula nantinya diekspor ke negara tertentu,biar kipas kipas dollar Coy 😀

  • Feature dan teknologi modern

Ada beberapa fitur dan teknlologi terbaru yang akan ditanamkan pada generasi All New YZF-R25 terbaru nanti diantaranya ialah :

Front-frok-USD-Yamaha-R125
Front Frok USD Yamaha R125 Eropa
  • Front frok upside down

Yamaha disinyalir juga mencangkokan shock upside down (USD) pada motor seperempat liter ini,mengingat Yamaha R125 dan All New R15 saja sudah memakai,konon katanya dimensi akan lebih besar dari CBR250RR!

  • Lampu LED kecuali lampu Sein

Untuk Headlamp masih samar samar,apakah memakai lampu LED layaknya CBR250RR atau masih memakai bohalm halogen.

  • Air Ram

Nah ini yang menarik,rupanya R25 juga akan memakai air ram dimoncong headlamp guna sebagai corong saluran udara yang akan masuk ke box filter.

  •  Keyless Ignition

Kalau benar adanya fitur ini,maka Yamaha menjadi piooner disegmen ini.

  • Throttle By Wire aka Ride By Wire

Sistem pengatur kecepatan tanpa kawat kabel ini juga disinyalir akan dimasukan dalam project All New R25 2017,namun menilik dari salah satu petinggi Yamaha yang mengeluarkan statement fitur”mubazir” untuk motor 250cc sepertinya tidak akan diterapkan di Yamaha R25 terbaru nanti.

  • Rangka twin tube akan digantikan dengan rangka Deltabox

Dari R series yang ada,hanya R25 yang belum mengaplikasikanya,tak heran santer terdengar gosip kalau Yamaha R25 terbaru bakal pakai rangka deltabox.

  • 7. Ban depan berukuran 120 belakang 160,bakal jadi terbesar dikelasnya nih..

Lainnya ada

  • Swingarm banana dan adanya link sok belakang
  • Traction Control System ( CTS )

Pada Yamaha XMAX 250 Yamaha telah menanamkan fitur Traction Control System ( CTS ),yang mana fitur ini berfungsi sebagai sistem keamanan pada kendaraan yang fungsinya mencegah terjadinya slip pada roda ketika sedang berakselerasi lantaran torsi si motor tersebut tergolong gede.

  • Engine 250cc DOHC With VVA

Yamaha punya ciri khas yaitu line up produknya telah diperbaharui dengan teknologi VVA (Valve Variable Actuation),mesin VVA sendiri tergolong powerful namun tetap irit bahan bakar,ini sudah dibuktikan pada Yamaha NMAX,Aerox 155 dan Yamaha R15 Model 2017. Nah,kenapa tidak Yamaha tidak menyematkan teknologi VVA pada mesin 250CC DOHC Yamaha R25? udah gitu nih jika dibekali dengan  fitur kekinian ini Yamaha akan punya trademark dan lebih menjual! seperti NMAX Aerox 155 dan R15 itu motor kunci sukses penjualan utama ya VVA itu sendiri!

  • Assist and Slippery  Clutch

Jika di Kawasaki Ninja 250 sudah menggunakannya,saya yakin Yamaha Indoensia juga akan menerapakan fitur ini pada All New yamaha R25 nanti,lapie ALl New Yamaha R15 dan All New Yamaha Vixion saja udah pake kog,mosok Yamaha R25 sebagai kasta diatasnya enggak pake? apa kata fansboy? 😀

Last,gimana sob,menarik bukan All New Yamaha R25 2017 nanti? Patut kita tunggu nih kehadiran di Indonesia,menurut sumber dari bro madev sih akan launching semester 2 2017,jadi masih lama ya 😀 makanya tak heran YIMM kemarin memberikan penyegaran warna dan grafis baru Yamaha R25 guna menarik minat konsumen.

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

About Mas Muslim 1232 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

7 Komentar

  1. Yamaha global dan yamaha prinsipal indonesia…..sepertinya harus menghargai peta kekuatan Wholesale dunia dari indonesia.
    Turunkan model yamaha vino 50 cc,yamaha SR ,cygnusX,Smax,Retro classic Renaissa,XTW 250,TW225,YW125. Sebelum di copipaste sebelah….
    Jgn sampe Mt09 ada f be ha menyebutnya Honda MT09….ha ha(baper)…

Ayo Berkomentar