Penjualan Honda Vario Tembus 9 Juta Unit!

Penjualan Honda Vario Tembus 9 Juta Unit!

BMSPEED7.Com – sobat sekalian…sejak resmi diluncurkan tahun 2006 silam rupanya Honda Vario telah menembus angka penjualan fantastis hingga 9 Juta unit per Oktober 2016 lalu. Padahal motor ini baru menginjak usia 10 tahun meramaikan pagsa pasar skutik di Indonesia hingga menjadi skutik terlaris kedua setelah Honda BeAT yang mampu terjual 10 juta unit dalam kurun 7 tahun kiprahnya di Indonesia per Maret 2016 lalu.


Padahal Honda AHM bukanlah piooner disegmen ini melainkan Kymco yang lebih dulu menjual skutik di Indonesia  kala itu dan disusul oleh matik berlabel Mio dari Yamaha Indonesia.

Nah,karena Yamaha Mio tersebut akhinrya pasar motor matik menjadi ramai seperti sekarang ini hingga mengeser market bebek dan sport sekaligus.

“Model ini telah menjadi pilihan lebih dari 9,1 juta (ytd.Oktober 2016: 9.063.137 unit) konsumen di Tanah Air,” terang Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.dalam keterangan resminya.

Pencapaian angka 9 unit bukanlah angka yang mudah untuk diraih mengingat AHM terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru demi memenuhi kebutuhan konsumen.

“Secara konsisten kami akan berusaha menghadirkan pilihan-pilihan terbaru sepeda motor Honda sejalan dengan perkembangan kebutuhan konsumen,” kata Margono.

Kemarin PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis Honda Vario 110 esp dengan striping dan warna baru yang makin trendy. Dalam keterangan resminya AHM menargetkan penjualan skutik anyar 110 cc ini sebanyak 15.000 unit tiap bulannya.

Last,Honda Vario kini banyak pilihan modelnya dan juga kubikasi mesin yang ditawarkan mulai All New Honda Vario 110 eSP,All New Honda Vario 125 eSP dan All New Honda Vario 150 eSP. Tak heran deh dalam jajaran motor terlaris tiap bulanya AHM menjadi raja market share yang disumbang oleh matik dek rata tersebut.

So,jika kemarin Honda BeAT mendapat predikat motor 10 juta umat,kini Honda Vario menjadi motor 9 Juta umat! 😀

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

 

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!