Cerdasnya Yamaha Akan New R15 Facelift 2017, Membuka Standart Baru Motor Sport 150cc!





Cerdasnya Yamaha Akan New R15 Facelift 2017, Membuka Standart Baru Motor Sport 150cc!

Headlamp Yamaha R125 2017 Sudah ada Air Scoop berdesain kisi kisi

BMSPEED7.Com – sobat sekalian….kehadiran Yamaha R15 Facelift V3 model 2017 yang terkena spyshoosts sedang melakoni serangkaian tes baut durability beberapa waktu lalu memang sempat menggegerkan dunia otomotif roda dua baik Tanah Air sendiri hingga menyebar ke negara tetangga. Kehebohan ini berlangsung cukup lama hingga artikel ini rilis lantaran derasnya info spyshoot New R15 Facelift dari part 1 hingga part 4 dan tak menutup kemungkinan akan berlanjut dipart berikutnya. Pertanyaanya kenapa bisa seheboh ini,belum rilis kog heboh bener? Berikut analisanya…


Sudah jelas,disini PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) bermain cerdas lantaran mereka tetap berpegang teguh pada konsepnya dan mereka tetap berusaha menjadi piooner disegmen ini.

So,boleh bilang dengan spyshoots R15 kemarin pabrikan ini membuka standart baru tampilan motor sport fairing 150cc kedepanya,dan berikut ini adalah hal baru di Yamaha R15 :

  • Mesin
engine-Yamaha-vixion-advance
Mesin NVA kode 2PV

Disaat pabrikan lain gencar menanamkan mesin DOHC (double over head camshaft) Yamaha kuat kemungkinan masih mempertahankan meisn SOHC (single over head camshaft) yang memang terkanal tangguh,terbukti dari tahun 2017 hingga 2016 ini Yamaha Vixion masih menggunakan mesin 150cc SOHC 4 klep yang saya sendiri tidak menjumpai permasalahan pada mesin. Hanya saja pada New R15 Facelift maupun Vixion 2017 nanti pakai dispalcement lebih besar yakni 155 cc SOHC with VVA (Valve variable  Actuation) plus pedingin cairan pastinya.

  • Suspensi USD

spy-shoots-New-Yamaha-R15-facelift-v3-2017

Sudah gak kaget lagi kalau Yamaha dengan beraninya mencangkokan suspensi depan inverted aka upside down (USD) karena secara arah memang Yamaha sudah punya pandangan,colek saja Yamaha Xabre 150,MT125 dan Yamaha R125 yang dengan gagahnya memakai Suspensi upside down. Keputusan Yamaha akan suspensi upside down memang cukup berat karena berdampak besar pada harga jual nanti,namun itulah namanya pabrikan dimana menuruti pasar/konsumen yang paling penting.

  • Stang underyoke

Setelah Suzuki GSX-R150,rupanya Yamaha juga menyematkan stang underyoke di R15 Facelift V3 ini sob,bak supersport yang sejatinya tampil lebih Racy serta lebih kearah track oriented.

  • Headlamp menyipit with LED headlight

spyshoots-New-r15-facelift-2017

Yang atas Headlmap R15 masih ”muka lele”yang bawah muka ganteng lantaran verdi penyempurnaan

Selain suspensi USD,bikers Tanah Air kala menjatuhkan pilihan motor terkadang memandang fitur yang disematkan,misal saja lampu depan LED,itu saya rasa akan menjadi keharusan disetiap line up motor terbaru kedepanya alih alih sisi modern terlepas dari pencahanyaan yang kurang nyaman baik saat menembus kabut ataupun pancaran cahaya ke arah bikers  berlawanan.

  • Speedometer digital

spy-shoots-New-Yamaha-R15-facelift-v3-2017

Disegmen ini hanya Yamaha R15 yang masih jadul saol panel meter,tengok aja Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R K45G yang sudah menerapkanya,makanya dengan cerdasnya Yamaha juga menyematkan fitur speedometer full digital biar gak jomlang,mosok desain udah gagah speedometer masih lawas,siap terima hujatan fansboy? 😀

  • Model agresif turunan dari kakanya

New-Yamaha-R15-Facelift-2017

Yamaha YZ-R15 sejatinya menganut desain dari supersport pada umumnya yang berada dikelas diatasnya macam Yamaha New R6 dan Yamaha New R1,mulai dari tampilan yang lebih stylish dengan menghilangkan desain membulat seperti versi lawas,lalu bagian fairing juga lebih slim  dan yang bikin tampilan lebih ganteng ialah buntut belakang yang menganut desain  Yamaha R1,liat aja ada bolongan angin pada buntutnya…secara keseluruhan tampilan Yamaha R15 V3 ini lebih proposional layaknya motor sport fairing yang siap ngetrack diarena sirkuit.hehe

  • Pelek berdesain ‘Y’ Spoke

Lagi lagi disini supaya tak ketinggalan sama Kompetitor,Yamaha Mencoba menyematkan pelek dengan berdesain palang ”Y” yang memang lagi ngetren dimotor sport 150cc.

Last,segmen motor sport 150cc adalah pasar gemuk pabrikan motor di Indonesia tak terkecuali Yamaha, selain skutik pabrikan berlogo garputala ini juga mengandalkan penjualan dari motor sport 150cc macam Yamaha xabre 150,Yamaha Vixion dan Yamaha R15 pastinya…Nah,untuk Vixion dan R15 ini sudah menuai titik kebosanan konsumen di Indonesia,terbukti penjualan mereka digempur habis habisan oleh CB150 Streetfire dan CBr150R K45G,bahkan untuk CBR150R K45G mampu terjual 10 ribu unit perbulan,sedangakn R15 hanya 200 an unit saja.

Apakah dengan pembaruan Yamaha R15 yamaha Indonesia mampu mengembalikan tahta motor sport fairing 150cc yang direngut CBR150R? hmm penasaran bukan?  kita tunggu dan liat saja tahun depan sob.

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

 

 

About Mas Muslim 1280 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*