Bahaya Menaruh Helm Pada Tangki Motor, Berikut Penjelasannya….

Kenali bahaya menaruh helm diatas tangki motor

jangan-menaruh-helm-di-atas-tangki-motor-berbahayaBMSPEED7.com – sobat sekalian…berawal dari foto yang di share Mang Dede Yusup via akun Facebooknya (suwun puol mang 😀 ),rupanya saya baru menyadari jikalau hal kecil dan sederhana ini bisa menimbulkan kecelakaan fatal. Lantas apa itu? Yups,rupanya hanya sekedar menaruh helm pada tangki motor laki aka motor sport. Woww! tentu ini hal yang sering terjadi pada beberapa bikers diluaran sana yang tidak menyadari langkah tersebut rupanya berbahaya. Nah, dibawah ini adalah penjelasan bagaimanna helm yang ditaruh ditangki itu bisa menyebabkan bahaya.

Bahaya Menaruh Helm Pada Tangki Motor, Berikut Penjelasanya

Bagi pengedara motor khususnya tipe motor sport atau yang memiliki tangki diatas baik baik nih menaruh helm diatas tangki motor saat parkir,sebab akan besar resikonya bagi sobat dan untuk helm itu sendiri.

Bahaya Menaruh helm diatas tangki motor

”lebih baik jangan bro,apalagi kalau kita parkir dalam hitungan cukup lama,karena dari tutup tangki tersebut ,tentu ada hawa atau uap bensin yang keluar. Nah,uap bensin tersebut akan berputar didalam helm akan sangat berbahaya jika terhirup oleh kita dalam perjalanan,bisa bikin pusing ,jelas Bobby Yogama dari helmet lovers.

Banyak pengendara yang tidak mau repot,helm main ditaruh aja atas tangki,kalau hanya sebentar masih boleh lah,maksimal 10 menit lebih dari itu akan banyak uap bensin yang berkumpul didalam helm,tambahnya

jangan-menaruh-helm-di-atas-tangki-motor-berbahaya
Nih Penjelasannya

Tak hanya itu saja sob,kebiasaan menaruh helm diatas motor bisa membuat tangki tersebut lecet lantaran sifat helm tersebut keras dan jika dibiarkan saya yakin akan botak cat pada tangki motor dalam beberapa hari kedepan.

Udah gitu, busa pada helm pun akan cepat rusak lama kelamaan akan jadi seperti butiran debu,memang ada yang menganggap keren menaruh helm pada tangki motor tapi tidak banyak yang tau efek negatifnya.

Last,sebaiknya sobat bikers menaruh helm pada jok atau  syukur syukur bawa sarung helm selain terhindar bahaya uapan bensin yang berputar didalam helm dan akan sangat berbahaya jika dibawa riding,helm pun akan terhindar dari debu dan terhindar dari maling. 😀 saya pribadi pun tidak pernah menaruh helm tipe apapun diatas tangki motor,biasanya diatas jok motor kalok gak ya tak bungkus sarung helm terus dicantolin dibagasi motor.

new-vixion-movistar
KYT Vendetta 2 Saya taruh diatas jok motor kala istirahat diperjalanan
jangan-menaruh-helm-di-atas-tangki-motor-berbahaya
Jangan seperti ini ya?,Berbahaya!!!

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

Advertisements

2 Komentar

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!