Cegah Hal Buruk, Menhub Akan Larang ”Bus Telolet”

Cegah Hal Buruk, Menhub Akan Larang ”Bus Telolet”

bus-telolet
Fenomena anak anak pemburu ”Bus Telolet”

BMSPEED7.Com – sob,akhir akhir ini dimedia sosial viral mengenai ”Bus Telolet” pengucapan ”om telolet om” hal itu menimbulkan fenomena nyata diberbagai daerah yang memburu bus dengan klakson ”Telolet” tersebut bahkan tak jarang mobil pribadi maupun minibus dimintai bunyi bunyian Telolet. Nah.sayangnya keadaan tersebut dicap anggota DPR dari Komisi V Nizar Zahro dari Partai Gerindra sebagai hal buruk yang tak usah ditiru lantaran bisa membahayakan keselamatan dan mengganggu, terlepas banyak yang haus akan hiburan macam ”Om telolet om” ngiahaha… 😀 Lantas apa kata Menhub (Menteri Perhubungan) menanggapi fenomena yang sudah mendunia ini? benarkah bus yang memakai klakson telolet akan dilarang?

Fenomena ”Bus Telolet”

cegah-hal-buruk-menhub-akan-larang-bus-telolet
Menhub Budi Karya dalam rapat koordinasi di Korlantas Polri

Sama seperti statement salah satu anggota DPR dari Komisi V Nizar Zahro dari Partai Gerindra,Menhub juga berniat membuat wacana pelarangan Bus telolet guna mencegah hal buruk terjadi berupa kecelakaan pada anak anak yang acap kali menepi dipinggir jalan saat menunggu bus yang lewat.

“Ya itu (fenomena “bus telolet”) menggembirakan tapi rada sedikit membuat kekacauan ya karena ada kemungkinan itu bisa terjadi kecelakaan, anak anak gitu,” tutur Menhub Budi Karya Sumadi saat ditanya tentang fenomena “bus telolet”. vid detik,Rabu 21 Dec 2016.

Kini pihaknya berencana akan melarang ”Bus Telolet” karena berpotensi membahayakan keselamatan

“Jadi saya ingin memberikan semacam suatu surat edaranlah ya pada daerah supaya ini (bus telolet) dilarang,” tegas dia.

cegah-hal-buruk-menhub-akan-larang-bus-telolet
Anggota DPR dari Komisi V Nizar Zahro dari Partai Gerindra

Kalau kata Nizar Zahro dari Partai Gerindra meminta telolet dilarang karena merujuk pada undang-undang 22 tahun 2009 klakson bus, mobil, motor dibunyikan hanya untuk peringatan.

bus-telolet-akan-dilarang
Om Telolet Om 😀 mendunia

Last,penggunaan klakson ”telolet” di armada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) sebenarnya sudah lama namun Fenomenal ”Om telolet om” baru terjadi belakangan ini di Jawa Tengah yang memang banyak Bus Bus disana,pada saat itu banyak anak anak kecil yang menunggu dijalanan hanya sekedar mendengar bunyi ”telolet” bahkan sangking fenomenalnya kini telah meyebar hingga diberbagai daerah bahkan mancanegara yang didalamnya terlibat pula orang-orang dewasa yang menyaksikan langsung bus bus telolet dijalan raya hanya sekedar hiburan dengan kata kata ”om telolet om” 😀

Semoga Berguna!

Penulis : Mas Muslim
^_^Kontak BMSPEED7.Com^_^

#Noted : bukan Dealer atau bengkel Modifikasi,hanya penulis yang ingin berbagi informasi,Terima Kasih.

Be the first to comment

Orang Bijak Tinggalkan Jejak!