Advertisements
jump to navigation

Muncul Petisi Soal Produksi Kembali Honda Tiger, Ini Jawaban AHM! December 1, 2016

Posted by Mas Muslim in : Automotive News , trackback

Muncul Petisi Soal Produksi Kembali Honda Tiger, Ini Jawaban AHM!

Rekayasa Komputer Honda Tiger Reborn

Rekayasa Komputer Honda Tiger Reborn

BMSPEED7.com – sobat sekalian…beberapa waktu lalu muncul petisi dari konsumen/komunitas motor Honda yang menuntut PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM motor Honda di Tanah Air untuk memproduksi kembali motor naked legend yakni Honda Tiger 200. Yaps,sejak ditelurkan tahun 1993 memang motor ini sangat digemari oleh konsumen Honda karena sosoknya yang macho dan menjadi motor naked dengan kapasitas mesin cukup besar pada saat itu. Namun sayang,karena pabrikan berlomba lomba menelurkan produk dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi yang mengharuskan lolos standart euro 3 mau tak mau motor pengemar touring itu harus disuntik mati/discontinue pada tahun 2013. Berikut isi petisi yang dimuat disitus change.org dan tanggapan pihak AHM terkait persoalan ini….

Isi Petisi Komunitas Honda Tiger

Honda Tiger, atau dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air.

Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain. Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi.dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan.motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi.Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak.membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian. penggemar otomotif tanah air.Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di.masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan.Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu.membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi
pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012.
Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA

Ini tanggapan PT Astra Honda Motor (AHM)

“Kami berterima kasih atas besarnya kecintaan terhadap motor legendaris Honda Tiger. Tentunya segala masukan dari pecinta sepeda motor Honda, menjadi dasar pertimbangan kami dalam mengembangkan produk baru yang sesuai kebutuhan konsumen,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, kepada detikOto,Kamis, 01/12/2016.

Lebih lanjut pria dengan seyuman ramah itu mengatakan bahwa pihaknya (AHM) selalu memberikan produk twrbaik sesuai keinginan konsumen,hal itu dibuktikan dengan lahirnya sejumplah produk baru  yang membuat  jajaran produk honda makin lengkap .

“Saat ini kami baru saja meluncurkan motor sport 250 cc, All New Honda CBR250RR. Kami pun terus berupaya memberikan pilihan lain untuk para pecinta motor sport Honda, termasuk para pecinta motor Honda Tiger dari masa ke masa,” tambah Margono.

Seperti ini wujud Honda Tiger 200 Terakhir Diproduksi

Seperti ini wujud Honda Tiger 200 Terakhir Diproduksi

Last,motor legend memang mempunyai daya tarik tersendiri,apalagi seperti Honda Tiger ini sudah banyak komunitasnya diberbagai penjuru nusantara yang memang sangat berpeluang untuk diterima kembali dipasar meski produk baru kian bermunculan. Dipilihnya huruf kapital sebagai penegasan dan tentu saja menyesalkan kenapa hingga kini PT AHM tak kunjung memproduksi kembali Honda Tiger. Apakah dengan dipetisi dari komunitas AHM akaan menelurkan Tiger Reborn? Belum ada jawaban kearah sana bahkan kemarin pada saat mas Taufik TMCblog mewancarai Koji Sugita selaku Marketing Director AHM masih enggan untuk mengungkapkan lahirnya kembali Honda Tiger. Kita lihat dan tunggu saja apakah AHM sudi mendengar kemauan konsumen atau justru sebaliknya. Honda Tiger? emang legend cak !!

Like Fanspage FB BMspeed7.Com untuk mendapatkan update informasi selanjutnya


Advertisements
space for ads

Comments»

1. masjeckcruisers - December 1, 2016

kalau bisa harga 20an jete… jozzz itu.. megyson di costdown jadi 16 jete hehe https://lintangcruisers.wordpress.com/2016/12/01/honda-ex5-dream-malaysia-ini-masalah-selera/

Mas Muslim - December 1, 2016

Maumu? eh aku juga mau kalo 20 jetee?

masjeckcruisers - December 1, 2016

Ya kan wajar… fiturnya standar aja.. ga usah radiator..pake karbu n spedo semi digital. Hayo.. harga bisa ditekan yak

Mas Muslim - December 1, 2016

Kalau masih pake karbu,ngapain kemarin disuntik mati. Kalau Reborn AHM pasti ganti Injeksi gak bakal masih pakai karburator (mengacu standart euro 3 mas )hehe

https://bmspeed7.com/2016/01/11/kemarin-lampu-hid-projie-kena-tilangsekarang-lampu-led-pabrikan-kena-tilang-juga-bagaimana-nasib-motor-dengan-lampu-led/

masjeckcruisers - December 1, 2016

Disuntik mati karena positioning harga juga dilematis je sama cb… khusus motor penjelajah karbu aja

2. rem_blong - December 1, 2016

cc harus nambah,, kalo tiger jadi 500cc gimana ya ??

Mas Muslim - December 1, 2016

Gak mungkin deh keknya…secara akan mennganggu penjualan big bike mas



%d bloggers like this: