Advertisements
jump to navigation

PT KMI Resmi Rilis Kawasaki Versys X 250, Ini Dia Spesifikasi, Fitur, Harga Dan Opsi Warnanya… Siap Ngiler Deh… November 30, 2016

Posted by Mas Muslim in : Kawasaki , trackback

PT KMI Resmi Rilis Kawasaki Versys X 250, Ini Dia Spesifikasi, Fitur Dan Harga dan Pilihan warnanya…siap ngiler deh ?

Kawasaki Versys 250 orange tipe Tourer

Kawasaki Versys 250 orange tipe Tourer

BMspeed7.com – sobat sekalian..Sukses melakoni world premiere (pengenalan pertama di Dunia) pada perhelatan EICMA Milan 2016,  per hari Rabu 30 November 2016 Kawasaki Versys X 250 telah resmi dirilis oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai agen ternama pemegang merek (ATPM) Kawasaki Di Indonesia. Ingin tau seperti apa first impression,spesifikasi,fitur beserta harga dari motor bergenre adventure bike ini? Yuk langsung di intip saja sob!!

First Impression Kawasaki Versys 250

Karena sejatinya  motor ini sama degan versi eropa maka untuk modelnya secara keseluruhan sama! Namun yang jelas pertama melihat ini motor yang dirilis resmi KMI saya melihat ini motor bentuknya macho,strong dan pastinya siap gass diajak touring jarak jauh!! Melihat pada bannya dia ini pakai dual purpose,yang mana kembangan pada bannya halus dan  ini sangat cocok buat jalanan beraspal sob!

Kawasaki Launching Versys 250

Kawasaki Launching Versys 250

Tak hanya disitu aja,kenapa saya katakan lebih enak diajak pada aspal dan bukan off road? Jelas karena dia ini mempunyai bobot yang berat dan rasanya susah jinak dimedan off road.

Ouh iya,melihat bodynya yang kekar dan jangkung,ini motor pastinya akan sangat nyaman buat touring tandem alias membawa pasangan (boncenger) melihat pada joknya sangat tebal dan mampu meredam getaran…

Lalu ketika melihat sisi dapur pacu, (engine) sama dengan Ninja 250R yakni 250cc, 2 silinder twin, 4 stroke,DOHC, 8 klep berpendingin cairan.

Overall,ini motor menjadi pioner adventure bike disegmen 250cc yang mana pasar disegmen ini sangat terbuka lebar lantaran sebelumnya belum digarap pabrikan secara serius.

Kedepanya motor besutan geng ijo ini akan  head to head sama Honda CRF250L dan Suzuki Vstrom 250 yang juga berniat memboyong motor ini Ke Indonesia..

Spesifikasi Kawasaki Versys 250

Seperti yang katakan tadi sob,Versys 250 mengambil basis mesin Ninja 250/Z250 berkapasitas 250cc konfigurasi mesin 2 silinder segaris, 4 stroke, DOHC 8 klep,liquid cooled yang mana mesin ini sudah terbukti tangguh pada motor tersebut dan ini langkah tepat oleh KMI menurut saya,karena menurut saya jika nantinya part mesin rusak bisa subtutusi deh…imho

Detail Spec Kawasaki Versys 250 Indonesia

Type: Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

Displacement: 249 cm3

Bore and Stoke: 62.0 x 41.2 mm

Compression ratio: 11.3:1

Valve system: DOHC, 8 valves

Fuel system: Fuel injection: ø28 mm x 2 with dual throttle valves

Ignition: Digital

Starting: Electric

Lubrication: Forced lubrication, wet sump

Max Power: 34 PS / 11.00 rpm

Max Torque: 21.7 N.m / 1.000 rpm

Fitur Kawasaki Versys X 250
Yang saya tau baru adanya rem ABS untuk variaan (Versys X Tourer) Ban Dual Purpose,windshild tinggi dan lain lain,nanti akan saya telisik deh…hehe

Perbedaan Kawasaki Versys 250 Indonesia dan Versys 300 Eropa

Tak ada perbedaan yang berarti sob,hanya beda displacement engine aka cc mesin sob!

Yang Hijau Versys X 250 versi STD dan orange Versys 250 versi Tourer

Yang Hijau Versys X 250 versi STD dan orange Versys 250 versi Tourer

Last,Kawasaki Indonesia menjual motor berpostur jangkung tersebut dalam dua varian yakni Versys X 250 standart yang dibanderol dengan harga Rp 61,9 juta dan Versys X Tourer Rp 72,7 Juta. Perbedaan hanyah pada aksesoris resmi yang dicangkokan dan fitur yang makin lengkap! Ada dua tipe dan dua pilihan warna Kawasaki Versys 250 Indonesia yakni Hijau metallik dan Abu Metalik  untuk tipe STD dan Orange Metallik untuk tipe Tourer . Btw ginana menurut sobat Kawasaki Versys 250 ini? Apakah suka atau justru sebaliknya? Itu selera masing masing sih ya..hehe… :mrgreen: ( Mas Muslim)

Foto : Zonabikers,Autonesian thanks…


Advertisements
space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: