Disaat CBR250RR Lagi Booming Di Indonesia, Di India CBR250R Justru Masih Eksis!!





Disaat CBR250RR Lagi Booming Di Indonesia, Di India CBR250R Justru Masih Eksis!!

honda-cbr250r-repsol-limited-edition-india-1.jpg

BMspeed7.com – sobat sekalian…All New Honda CBR250RR memang masih menjadi buah bibir dikalangan pecinta roda dua Tanah Air sejak diluncurkan 25 Juli 2016 lalu. Hal ini terbukti dari banyaknya media maupun Blogger Otomotif yang mengulas motor ini,lebih lebih dimedia sosial banyak pula yang membahas soal motor 250cc bertitle “RR” ini sob,jadi gak salah deh kalok ini motor menjadi motor paling fenomenal sepanjang  tahun 2016 ini. Ok,saya akui memang di Indonesia masih santer santernya berita akan CBR250RR ini,Namun apa jadinya jika dinegeri Bollywood,India justru masih eksis Honda CBR250R yang versi silinder “jomblo”. Bahan gara gara Marquez Juara Dunia MotoGP 2016 Honda India meluncurlan CBR250R livery Repsol.


Honda Motorcycle and Scooter India Pvt. Ltd (HMSI) sebagai distributor motor Honda di India,merilis Honda CBR250R dengan livery repsol replika tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa guna mendongkrak penjualan.

Dilansir Indiautosblog , Selasa (26/11/2016) Honda CBR250R Repsol Racing Limited Edition ini terinspirasi dari model Honda RC213V yang berlaga di ajang balapan MotoGP 2016. Menurut internal HMSI, hadirnya CBR250R Repsol ini untuk merayakan kesuksesan tim balap Repsol
Honda merajai MotoGP 2016.

CBR250R ini juga dilengkapi dengan nomor balap pebalap Honda Repsol yang berlaga di MotoGP yakni nomor 93 untuk Marquez dan Pedrosa dengan nomor 26.

Baru Rilis Di India
Baru Rilis Di India

Honda CBR250R Repsol Racing Replica Limited Edition ini mengusung mesin 250cc atau tepatnya 249,6 cc,satu silimder,DOHC,4 klep serta memiliki power maksimum 26,15 bhp pada torsi 22,9 Nm yang disalurkan dari transmisi manual 6 percepatan. Honda juga  mengklaim motor ini mempumyai kecepatan maksimum 135 km/jam.

Last,Di Indonesia sendiri Honda CBR250R single cylinder yang juga terdapat livery Repsol Honda memang telah disuntik mati oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak kemunculan All New Honda CBR250RR. Mengingat di Indonesia motor 250cc single cylinder kurang diminati konsumen lantaran mindset motor 250cc harus 2 cylinder,katanya suara lebih merdu :mrgreen: dan yang pasti kurang laku sob,mengingat rival dikelas yang sama yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi sudah mengendong mesin twin cylinder. Hanya saja untuk All New CBR250RR twin cylinder tidak tersedia warna/livery Repsol Honda karena AHM sedang gencar gencarnya promosi tim balap andalannya yakni Astra Honda Racing Team (AHRT) makanya salah satu varian CBR250RR dilabur warna merah AHRT dengan nama jual Red Racing.

Honda CBR250R mesin “jomblo” livery Repsol? Rupanya di India baru rilis sob! Di Indonesia apa kabar? Apakah dikasih diskon besar besaran atau yang kadung punya buru buru dijual buat tambahin versi terbarunya? Entahlah hanya sobat yang tau… :mrgreen:

About Mas Muslim 1282 Articles
Hallo om,salam kenal, saya Mas Muslim admin tunggal dari blog ini,terima kasih banyak sudah berkunjung,komen,share dan berlangganan diblog WWW.BMSPEED7.COM | Semoga bermanfaat

12 Komentar

  1. mungkin di India ga begitu concern pada kecepatan laju dan output maksimal, tapi lebih cenderung pada pengetatan kadar emisi dan pengurangan penggunaan bahan bakar fosil, sehingga tidak terbawa euforia mesin dua silinder yang jelas lebih berpolusi.. tau sendiri lah kalo India dengan kota yang paling berpolusi sedunia.
    makanya dalam kelas yang sama dengan CBR jomblo lokal, Honda India lebih “jujur dan realistis” dengan mengungkapkan topspeed yang cuma 135kpj, padahal di tanah air larinya lebih dari itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*